Jakarta (ANTARA News) - Angelina Jogasuria menjadi satu-satunya unggulan pada babak kualifikasi tunggal putri turnamen tenis Cigna Terbuka yang lolos ke babak utama setelah tujuh unggulan lainnya tersingkir.

Pada final kualifikasi yang digelar Senin, Angelina, peringkat 59 nasional yang menjadi unggulan keenam dalam turnamen itu menang mudah atas unggulan ketiga Michelle Sanger 6-0, 6-2 untuk meraih satu dari empat tempat di babak utama.

Tujuh unggulan lainnya, Puspa Ratih (unggulan 1), Jean Valeria (2), Lauren Lang (4), Asifa Ramadhani (5), Putri Dewi (7) dan Destiani Putri Sarwono (8) semua tersingkir pada pertandingan pertama mereka, Minggu (8/2).

Tiga tunggal putri lainnya yang juga lolos ke babak utama turnamen berhadiah total Rp200 juta, masing-masing Rp130 juta untuk putra dan Rp70 juta untuk putri, adalah Efrilya Herlina, Indun Safaa`ti, dan Angelika Jogasuria.

Efrilya memastikan tempat di babak utama yang akan dimula Selasa (10/2) setelah menyisihkan Rosidah Kusumadewi 6-1, 6-2, sedangkan Indun tanpa banyak kesulitan menumbangkan Hanemas Pangestu 6-1, 6-1.

Sementara Angelika membabat Kristin Sitompul tanpa memberi satu angka pun, menang 6-0, 6-0 untuk merebut satu tempat di babak utama yang tersisa melalui babak kualifikasi.

Hari kedua babak kualifikasi turnamen di lapangan terbuka yang sedianya dimulai pukul 09.00 WIB kembali mengalami penundaan hingga sekitar empat jam akibat hujan. Sehari sebelumnya, hujan juga menyebabkan pertandingan pertama ditunda selama satu jam.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009