Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dipaksa menyudahi tes pramusim hari kelima di Barcelona lebih awal lantaran mobil Mercedes W11 tunggangannya mogok di trek pada Kamis.

Sesi tes hari Kamis sempat terhenti sebelum mobil W11 dikembalikan ke garasi Mercedes untuk pemeriksaan.

Baca juga: Kubica bawa Alfa Romeo puncaki hari keempat tes pramusim Barcelona

Tim Mercedes-AMG F1 lewat akun Twitternya menyatakan anomali tekanan oli menyebabkan mesin mobil mati sebagai tindakan pencegahan.

"Kami akan terus menyelidiki lebih lanjut tapi sayangnya itu mengakhiri kegiatan kami hari ini," kata Mercedes.
 
Mercedes musim ini mengincar gelar ganda ketujuh kalinya secara beruntun sementara Hamilton memiliki peluang untuk menyamai rekor juara dunia tujuh kali milik Michael Schumacher.

"Tes tidak berjalan sesuai rencana hari ini tapi kami akan kembali lebih baik dan lebih kuat besok," kata Hamilton yang baru melahap 14 putaran hari itu.

Baca juga: Leclerc ungkap kekuatan terbesar Ferrari SF1000

Sebastian Vettel dari tim Ferrari sementara ini menjadi pebalap tercepat di hari kelima tes di Sirkuit Barcelona-Catalunya itu dengan catatan waktu satu menit 16,841 detik yang ia ciptakan menggunakan ban kompon terlunak C5.

Itu merupakan waktu terbaik bagi Ferrari selama lima hari tes di Barcelona dan pertama kalinya bagi mereka mencetak waktu di bawah satu menit 17 detik.

Meski demikian catatan waktu Vettel masih kalah dari Valtteri Bottas dengan satu menit 15,732 detik yang ia buat pekan lalu.

Tim dan pebalap masih memiliki waktu satu hari tes di Barcelona sebelum menjalani seri pembuka di Melbourne, Australia pada 15 Maret nanti.

Baca juga: Pirelli uji ban baru untuk libas tikungan unik Sirkuit Zandvoort
Baca juga: Mercedes tercepat pada pekan pertama tes Barcelona, Ferrari khawatir

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020