Jakarta (ANTARA) - Manchester United mencukur 10 pemain Club Brugge dengan skor 5-0 dalam leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kemenangan 5-0 tersebut membuat MU melangkah ke babak 16 besar berbekal skor agregat 6-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Roma, Leverkusen, Wolverhampton susul Rangers ke 16 besar Liga Europa

MU yang menguasai pertandingan sejak sepak mula di Old Trafford kian berada di atas angin lantaran Simon Deli secara sengaja menghalau bola tembakan Scott McTominay dengan tangannya.

Wasit Serda Gozubuyuk tak sekadar memberi hadiah tendangan penalti untuk MU tetapi juga mengirim Deli ke ruang ganti lebih awal dengan aba-aba berupa kartu merah.

Bruno Fernandes kembali mengambil alih tugas sebagai algojo titik putih demi mengeksekusi penalti yang mengecoh kiper Simon Mignolet dan membuka keunggulan MU pada menit ke-27.

Tujuh menit berselang rekrutan musim dingin MU lainnya, Odion Ighalo, menggandakan keunggulan tuan rumah dengan menyelesaikan umpan tarik Juan Mata demi mencetak gol debutnya bersama Setan Merah.

Baca juga: Rangers bungkam Braga di kandangnya untuk lolos ke 16 besar

Empat menit jelang turun minum, Fernandes kembali membuktikan diri sebagai pilihan tepat untuk memperkuat skuat MU dengan kecermatannya mengirim umpan kendati berada dalam tekanan para pemain Brugge di dekat bendera sepak pojok.

Bola yang diterima oleh Fred diteruskan demi diselesaikan dengan tembakan terukur oleh McTominay dari tepian kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang. MU tiga, Brugge nol.

Lantas dalam 10 menit terakhir pertandingan Fred mencetak dua gol untuk melengkapi kemenangan MU menjadi 5-0, hasil yang begitu meyakinkan untuk melanjutkan kiprah Setan Merah di liga malam Jumat.

Baca juga: Badai paksa laga Salzburg vs Frankfurt ditunda sehari

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Mason Greenwood), Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes (Jesse Lingard), Daniel James (Tahith Chong); Odion Ighalo
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Club Brugge (4-3-3): Simon Mignolet; Clinton Mata (Matej Mitrovic), Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Rica; Mats Rits (Charles de Ketelaere), Odilon Kossounou, Hans Vanaken; Maxim De Cuyper, David Okereke, Percy Tau (Krepin Diatta)
Pelatih: Philippe Clement

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020