Hujan lokal masih selimuti wilayah Jakarta Jumat ini

Hujan lokal masih selimuti wilayah Jakarta Jumat ini

Langit mendung menyelimuti wajah Jakarta di kawasan Kuning, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

BMKG juga mengeluarkan informasi peringatan dini cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lokal masih menyelimuti wilayah DKI Jakarta Jumat ini.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 05.42 WIB, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan lokal pagi dan dini hari, awan tebal terjadi siang hari dan berawan di malam hari.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, pagi hari diawali hujan sedang, lalu hujan lokal di siang harinya. Malam hingga dini hari berawan.

Demikian pula di Jakarta Timur, pagi hingga siang hari diperkirakan hujan lokal, lalu malam hingga dini hari berawan.

Jakarta Utara diprediksi hujan lokal pagi hari, siang hari terjadi awan tebal, malam harinya berawan, serta dini hari terjadi hujan ringan.

Sementara itu di Kepulauan Seribu pagi hari diperkirakan hujan lokal, terjadi awan tebal siang harinya, dan berawan malam harinya. Namun, dini hari diperkirakan hujan ringan.


Adapun suhu udara yang mempengaruhi cuaca wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 31 derajat celsius dengan kelembapan udara 80-95 persen.

Arah angin bertiup dari Barat Laut dengan kecepatan antara 0,5 hingga 25 km per jam.

BMKG juga mengeluarkan informasi peringatan dini cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus pada pagi dan dini hari," kata informasi peringatan dini BMKG.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peringatan dini banjir, petugas di Jakarta akan ‘door to door’

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar