NBA

NBA skors Monk tanpa batas waktu karena langgar program anti-narkoba

NBA skors Monk tanpa batas waktu karena langgar program anti-narkoba

Guard Charlotte Hornets Malik Monk (kiri) saat menjaga pemain Toronto Raptors Anunoby (3) dalam pertandingan di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Senin (18/11/2019). ANTARA FOTO/Reuters-Dan Hamilton-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Guard Charlotte Hornets Malik Monk diskors tanpa batas waktu dan tanpa mendapat bayaran apapun dari NBA karena melanggar aturan liga dan program anti-narkoba pemain.

Pebasket Amerika berusia 22 tahun yang untuk ke-11 kalinya masuk draft NBA pada 2017, bakal absen pada pertandingan Hornets melawan New York pada Rabu waktu setempat dan haknya tidak akan dipulihkan sampai dia mau mematuhi peraturan.

Dalam 55 pertandingan musim ini untuk Charlotte, musim ketiganya bersama klub dan di NBA, karir terbaik Monk rata-rata mencetak 10,3 poin dan 2,9 rebound serta 2,1 assist dalam satu pertandingan.

Baca juga: Joel Embiid didenda 25 ribu dolar karena cabul

Absennya ini merupakan kemunduran bagi skuat Hornets yang tengah berjuang mencapai babak playoff NBA untuk Wilayah Timur.

Dengan komposisi 19-38, Hornets berada pada urutan 11 untuk Wilayah Timur, enam pertandingan di belakang Orlando untuk tiket playoff terakhir.

Tim ini belum pernah mencapai babak playoff NBA sejak dikalahkan pada babak pertama oleh Miami di tahun 2016 dan belum pula memenangkan seri playoff sejak tahun 2002, demikian AFP.

Baca juga: Gebrakan Gordon pada kuarter keempat bawa Magic tekuk Nets

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar