Liga Italia

Lazio berpeluang curi pucuk klasemen dari Juventus

Lazio berpeluang curi pucuk klasemen dari Juventus

Penyerang Lazio Ciro Immobile (kiri) merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Genoa, yang dimainkan di StadionLuigi Ferraris, Genoa, Minggu (23/2/2020). (ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Tim peringkat kedua Lazio berpeluang mencuri pucuk klasemen Liga Italia, setidaknya selama lebih dari 24 jam, dari Juventus karena tim ibukota tersebut bermain paling awal pada pekan ke-26 yakni Sabtu (29/2) malam.

Biancoceleste, yang memiliki catatan apik dengan tiga kemenangan beruntun, akan menjamu tim peringkat kesepuluh Bologna.

Seandainya pasukan Simone Inzaghi memenangi pertandingan tersebut, mereka sementara akan unggul dua poin atas Juve, yang akan memainkan pertandingan sengit Derby d'Italia menjamu Inter Milan.

Di luar lapangan, laga Juve kontra Inter akan sedikit kurang panas karena pertandingan itu harus dimainkan tanpa penonton akibat merebaknya virus corona.

Baca juga: Sejumlah pertandingan sepak bola Italia akan dimainkan tanpa penonton

Bagi Juve, kemenangan atas Inter bermakna banyak. Selain mereka akan dapat kembali merebut pucuk klasemen yang kemungkinan sempat direbut Lazio, pasukan Maurizio Sarri juga bisa membakar kembali semangatnya setelah pada laga terakhirnya takluk 0-1 dari Olympique Lyon pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Penderitaan" serupa tidak dialami Inter saat bertanding di kancah Eropa. Nerazzurri menjadi pemenang laga 32 besar Liga Europa mereka dengan kemenangan 2-1 atas Ludogorets Razgrad.

Pada pekan sebelumnya, Inter dijadwalkan bertanding melawan Sampdoria. Namun laga itu harus ditunda karena masalah virus corona.

Baca juga: Wabah corona landa Italia, Serie A putuskan lima laga tanpa penonton

Inter jelas masih bernafsu memburu tiga poin. Seandainya mampu memukul tuan rumah Juve pada laga tersebut, mereka akan dapat memangkas selisih poin dengan dua tim teratas di klasemen.

Terlebih bagi pelatih Inter Antonio Conte, laga tersebut akan menjadi pertama kalinya ia kembali ke Stadion Juventus sejak ia hengkang pada 2014 setelah memimpin La Vecchia Signora tiga kali menjuarai Liga Italia.

Baca juga: Lazio depak Inter dari peringkat kedua

Selanjutnya persaingan ...

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

37 perjalanan kereta api Bandung kembali dikurangi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar