Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan ponsel Galaxy A01 untuk segmen harga Rp1,5 jutaan, yang sudah menggunakan kamera ganda di belakang.

"Generasi Z dengan memiliki minat tinggi menonton film dan konten video, menyukai travelling dan membagikan tempat-tempat baru yang inspiratif di media sosial mereka," kata Manajer Pemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam keterangan pers, Jumat.

Galaxy A01 dilengkapi dengan kamera ganda di belakang sebesar 13 MP dengan bukaan f2.2 dan lensa depan 2MP, yang memiliki fitur Live Focus agar pengguna bisa menyesuaikan efek kabur, sebelum maupun sesudah mengambil gambar.

Sementara kamera depan, sebesar 5MP, memiliki fitur smart selfie expression untuk menghasilkan efek bokeh.

Baca juga: Virus corona paksa Samsung tutup pabrik Galaxy Z Flip di Korsel

Baca juga: Samsung benarkan kasus corona di pabrik Korsel


Galaxy A01 hadir dengan layar 5,7 inci bertipe tekukan Infinity-V, menghasilkan layar yang luas. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan pengenal wajah untuk membuka kunci.

Dari segi performa, Galaxy A01 menggunakan keping buatan Qualcomm, Snapdragon 439, yang diklaim mampu mengoptimalkan konsumsi baterai, namun, lebih hemat daya.

Samsung membekali Galaxy A01 dengan baterai sebesar 3.000mAh, sementara untuk RAM sebesar 2GB dan kapasitas internal 16GB.

Untuk harga, Samsung membandrol Galaxy A01 di harga Rp1.499.000.

Baca juga: Vietnam nyatakan wabah corona bisa berdampak pada produk anyar Samsung

Baca juga: Rahasia layar kaca Samsung Galaxy Z Flip bisa dilipat

Baca juga: Pratinjau Samsung Galaxy Z Flip

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020