Laporan dari Pulau Sebaru

188 WNI dari KRI dr Suharso-990 mulai menjalani tahapan observasi

188 WNI dari KRI dr Suharso-990 mulai menjalani tahapan observasi

KRI dr Suharso-990 berlabuh di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jumat (28/2/2020) (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Sesuai rencana, pemindahan penumpang kapal menggunakan Landing Craft Utility (LCU) yang mampu mengangkut personel sampai dengan 60 orang
Jakarta (ANTARA) - KRI dr Suharso-990 yang membawa 188 Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, untuk memulai tahapan observasi corona virus (Covid-19).

Kapal  diperkirakan tiba sekitar pukul 13.00 WIB dan berlabuh di  sisi timur diantara Pulau Sebaru Kecil dan Pulau Pantara.

Hingga pukul 15.30 WIB, belum ada aktivitas pemindahan penumpang kapal ke Pulau Sebaru Kecil. Sementara lokasi kapal berlabuh dengan dermaga Pulau Sebaru Kecil berjarak sekitar delapan kilometer.

Baca juga: KRI dr Suharso-990 tiba di perairan Pulau Sebaru pukul 13.00 WIB

Baca juga: KRI dr Soeharso-990 tiba di Pulau Sebaru

Baca juga: Aktivitas nelayan aman di sekitar perairan Pulau Sebaru


Sesuai rencana, pemindahan penumpang kapal menggunakan Landing Craft Utility (LCU). KRI dr Suharso-990 memiliki dua unit LCU yang kemungkinan digunakan dalam proses evakuasi penjemputan.

Kapal LCU merupakan jenis kapal yang digunakan pasukan amfibi untuk mengangkut peralatan dan pasukan ke pantai atau dermaga. Kapal LCU diperkirakan dapat menganggkut 60 personel sekali perjalanan.

Skema penjemputan itu juga disampaikan Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono di Pulau Sebaru Kecil usai kunjungan Panglima TNI dan Kapolri.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden: Infrastruktur rumah sakit dan rumah isolasi segera rampung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar