Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan Group terkait rencana kerja sama pelayanan jasa pelabuhan dan logisitik.

Penandatanganan yang dilakukan di Cilegon tersebut, dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera dan Group Alugoro Mulyowahyudi, beserta Direktur Utama PT Krakatau Jasa Logistik Abdulloh, Direktur Utama PT Wahana Sentana Baja Puji Winarto, Direktur Utama PT Multi Sentana Baja Sape’i, dan Direktur Utama PT Krakatau Argo Logistics David Rahadian.

"Dengan adanya sinergi ini, tentunya kami akan memaksimalkan potensi yang ada dari setiap pihak, agar terciptanya bisnis logistik yang efisien dan bermanfaat bagi semua pihak, serta pelanggan,” kata Kuncoro Wibowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: BGR Logistics-PT Garam jalin kemitraan strategis distribusi garam

Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa dengan potensi yang dimiliki BGR Logistics, maka akan memaksimalkan potensi tersebut dalam suatu bentuk sinergi usaha di bidang jasa kepelabuhan dan logisitk ini.

Selain itu, Kuncoro menerangkan bahwa dengan sistem digital yang dimiliki BGR Logistics nantinya dapat mendukung setiap kegiatan logistik di pelabuhan. Serta untuk jasa kepelabuhan, BGR Logistics dapat didukung oleh KBS dan Group yang merupakan anak perusahaan dari PT Krakatau Steel (Persero).

Dikatakan, dengan nota kesepahaman ini, maka akan menambah kepercayaan pemangku kepentingan atas layanan logistik yang dimiliki BGR Logistics.

"Untuk mendukung kerjasama tersebut nantinya, BGR Logistics juga memiliki sistem Fleet Integrated and Order Monitoring Application untuk manajemen armada dan Warehouse Integrated Application untuk manajemen gudang," katanya.

Baca juga: Persiapan pembangunan ibukota baru, BGR tambah armada truk

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan informasi teknologi (IT) kepada para pelanggan.
 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020