Jakarta (ANTARA) - Rumah mode mewah Saint Laurent memamerkan koleksi musim dingin di Paris Fashion Week beberapa waktu lalu dengan tampilan yang dramatis.

Panggung pagelaran busana dibuat gelap gulita, sementara para model berjalan dalam lingkaran cahaya dari lampu sorot.

Baca juga: Lagi, enam desainer modest Indonesia berlaga di Paris Fashion Week

Baca juga: Lagi, enam desainer modest Indonesia berlaga di Paris Fashion Week


Selebriti termasuk aktris Zoe Kravitz dan Hailey Baldwin menonton pertunjukan di distrik Trocadero Paris di bawah bayang-bayang Menara Eiffel.
 
Model memamerkan kreasi desainer Anthony Vaccarello sebagai bagian dari koleksi busana siap pakai Musim Gugur/Musim Dingin 2020 untuk rumah mode Saint Laurent, dalam ajang Paris Fashion Week di Paris, Prancis, 25 Februari 2020 waktu setempat. (ANTARA/Reuters/Piroschka van de Wouw).


Pagelaran busana siap pakai ini yang diawasi oleh direktur kreatif Saint Laurent, Anthony Vaccarello, tetap berpegang pada tema pencampuran gaya kontras yang berani.

Dari pinggang ke atas, model berpakaian blus dengan pita di bagian leher serta jaket wol yang dirancang secara konvensional, dipadu dengan celana ketat berkilau yang terbuat dari vinyl atau PVC.

Beberapa busana ditampilkan secara berani seperti model mengenakan korset berbahan PVC yang hanya ditutupi oleh mantel yang tidak dikancing.

Namun tampilan lain tampak lebih aman seperti jaket longgar yang dikenakan dengan kulot yang cukup pendek untuk memperlihatkan sepatu bot berbahan PVC setinggi paha.

Rumah mode ini didirikan oleh Yves Saint Laurent, yang terkenal karena melakukan revolusi mode wanita. Saint Laurent meninggal pada tahun 2008 dan digantikan oleh Hedi Slimane sebagai direktur kreatif pertama, dan kemudian pada 2016 digantikan oleh Vaccarello.

Merek ini dimiliki oleh konglomerat barang-barang mewah, Kering SA, yang juga memiliki label Gucci dan Balenciaga.

Baca juga: Paris Fashion Week, koleksi terbaru Dior terinspirasi semangat 1970-an

Baca juga: Paul Smith tutup Pekan Mode Paris dengan nuansa pesta

Baca juga: Camila Cabello hingga Helen Mirren tampil di peragaan busana L'Oreal

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020