IBL

Rastafari Horongbala datang, Hangtuah menang

Rastafari Horongbala datang, Hangtuah menang

Pelatih berpengalaman Rastafari Horongbala memulai tugasnya sebagai pelatih kepala Amartha Hangtuah dalam laga pembuka Seri V IBL 2020 di GOR Jayabaya, Kediri, Jumat (28/2/2020). (ANTARA/HO-IBL)

Jakarta (ANTARA) - Amartha Hangtuah punya juru taktik baru yang mendampingi mereka secara resmi sejak bergulirnya Seri V IBL 2020 di GOR Jayabaya, Kediri, Jumat, yakni Rastafari Horongbala.

Kedatangan Rastafari ditandai dengan keberhasilan Hangtuah meraih kemenangan kedua mereka musim ini, yang diperoleh dengan menundukkan lawan yang juga sukses mereka kalahkan di laga pembuka Seri I, Satya Wacana Salatiga.

Baca juga: Pemain asing dan Hangtuah dinilai belum nyaman satu sama lain

Hangtuah meraih kemenangan dengan skor cukup ketat 83-78 atas Satya Wacana disokong penampilan gemilang dua impor mereka, yakni Emiliano Parks yang mencetak 29 poin dan delapan rebound serta LaQuavious Cotton 14 poin dan tujuh assist.

Fisyaiful Amir jadi pemain lokal yang kontribusinya paling besar dalam kemenangan Hangtuah kali ini, yakni dengan melesakkan 14 poin.

Sebaliknya di kubu Satya Wacana pasokan angka boleh dibilang bergantung penuh pada tiga pemain asingnya. Montrell Williams memimpin dengan 27 poin dan tujuh rebound, disusul Daniel Hurtt 15 poin dan Christopher Sterling 13 poin.

Angkat moral tim

Kedatangan Rastafari sebagai pelatih kepala baru Hangtuah diakui turut menyuntik semangat kepada para pemain untuk bisa memetik kemenangan kedua musim ini.

Baca juga: IBL pindahkan Seri VII dari Semarang ke Jakarta

"Semangat anak-anak bertambah, Kak Fari adalah pelatih berpengalaman dan memiliki prestasi yang tak diragukan," kata pelatih Hangtuah Harry Prayogo selepas pertandingan dilansir keterangan resmi IBL.

"Kemenangan ini mengangkat moral tim," pungkasnya.

Baca juga: Ringkasan IBL: Louvre jadi tim Surabaya terkuat di ibu kota

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI AL Dukung Gerakan Ayo Makan Ikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar