Medan (ANTARA News) - Telkomsel kembali meraih yang terbaik dalam ajang bergengsi Top Brand Award 2009 melalui dua produk SIM card-nya, simPATI (prabayar) dan kartuHALO (paskabayar).

"Penghargaan Top Brand 2009 didasarkan dari hasil survei lembaga survei independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap merek-merek pilihan masyarakat dengan tiga parameter, yakni mind share, market share, dan commitment share," kata VP Telkomsel Area Sumatera, Mirza Budiwan, di Medan, Rabu.

Survei Top Brand 2009 dilakukan setiap tahun terhadap 3.000 responden yang tersebar di enam kota besar Indonesia, Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, dan Makassar yang melibatkan responden berusia 15 hingga 65 tahun.

Penghargaan Top Brand yang ke-10 tahun berturut-turut itu juga tercermin di pasar, di mana kepercayaan pengguna telepon seluler terhadap kedua produk Telkomsel ini terus meningkat.

Kartu simPATI telah digunakan oleh 45 juta pelanggan atau sekitar 45 persen pengguna prabayar, sedangkan KartuHALO digunakan oleh 65 persen pengguna paskabayar dengan jumlah pelanggan dua juta.

Dia menjelaskan, disamping simPATI dan kartuHALO, Telkomsel juga memiliki produk prabayar "As" yang telah digunakan oleh 20 juta pelanggan, sehingga jumlah pelanggan Telkomsel saat ini mencapai 67 juta.

Menurut dia, pada 2008 jumlah pelanggan baru Telkomsel ada 17,5 juta.

Mirza menambahkan, penghargaan itu semakin melengkapi berbagai penghargaan yang telah diterima Telkomsel baik dari dalam negeri maupun Internasional.

Di tingkat internasional, Telkomsel satu-satunya operator di Asia yang mampu mempertahankan gelar Operator of The Year selama 4 tahun berturut-turut di ajang Asia Mobile News Award Singapore.

Telkomsel juga tercatat meraih Diamond Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 9 tahun berturut-turut, Platinum Indonesia Best Brand Award (IBBA) 6 kali, Best Overall Operator Selular Award selama empat tahun, dan Best Call Center selama tiga tahun.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009