Menteri Agama tutup KUII VII di Bangka Belitung

Menteri Agama tutup KUII VII di Bangka Belitung

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi Batubara berfoto bersama usai menutup Kongres Umat Islam Indonesia ke-VII 2020 di Kota Pangkalpinan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat malam. (28/2/2020). AMTARA/Aprionis

MUI boleh mencoba sebagai motor mengajak semua negara-negara dan organisasi Islam di dunia untuk kembali ke Islam dan tunjukkan kepada dunia, Islam itu seperti ini. Jadi apa yang ditunjukan oleh si A dan B itu salah. Oleh karena itu, ayo kita bersama
Pangkalpinang (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi Batubara menutup Kongres Umat Islam Indonesia ke-VII 2020 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat malam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang telah banyak membantu dalam menyukseskan KUII ke-VII ini," kata Fachrul Razi saat menyampaikan sambutan ketika menutup KUUI ke-VII di Pangkalpinang.

Ia mengatakan kegiatan KUII ke-VII yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Rabu (26/2) telah melakukan diskusi yang panjang untuk menghasilkan rumusan-rumusan yang bermanfaat bagi bangsa ini ke depannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ormas-ormas, lembaga Islam yang telah hadir dan memberikan sumbangsih pemikiran pada kongres akbar umat Islam ini," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Menag menitipkan pesan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengajak dunia untuk kembali berfikir, bagaimana memberikan pelajaran umat dunia tentang Islam yang sebenarnya, sehingga Islampobia ini secara perlahan-lahan hilang.

"MUI boleh mencoba sebagai motor mengajak semua negara-negara dan organisasi Islam di dunia untuk kembali ke Islam dan tunjukkan kepada dunia, Islam itu seperti ini. Jadi apa yang ditunjukan oleh si A dan B itu salah. Oleh karena itu, ayo kita bersama-sama menunjukkan Islam yang sebenarnya kepada dunia. Islam itu rahmat bagi alam semesta," katanya.

Ia berharap rumusan-rumusan penting yang telah diputuskan dalam kongres ini dapat diimplementasikan dalam bentuk pedoman bagi umat Islam dan bangsa Indonesia.

"Kita berharap rumusan penting dalam kongres ini dapat menuntun langsung umat dan berkontribusi untuk pembangunan nasional," katanya.

Baca juga: Jusuf Kalla apresiasi penyelenggaraan KUII VII di Bangka Belitung

Baca juga: Menko Polhukam: Umat Islam menjunjung tinggi nilai toleransi

Baca juga: Wapres Ma,ruf Amin buka KUUI VII di Babel

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jemaah yang lunas BPIH 2020 berangkat haji tahun depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar