Tenis

Djokovic-Tsitsipas perpanjang daftar persaingan pada final Dubai Open

Djokovic-Tsitsipas perpanjang daftar persaingan pada final Dubai Open

Petenis Kroasia Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada babak kedua Dubai Open di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, UEA, Rabu (26/2/2020). Djokovic melaju ke babak selanjutnya setelah menang dengan skor 6-3, 6-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Thaier Al-Sudani/pras.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama Novak Djokovic dan unggulan kedua Stefanos Tsitsipas akan bertemu di babak final Dubai Open 2020, Sabtu, yang akan memperpanjang daftar persaingan keduanya dengan skor pertemuan sejauh ini imbang 2-2.

Djokovic lolos ke babak final keenamnya di Dubai Open setelah mengalahkan Gael Monfils di semi final dengan skor 2-6, 7-6(8), 6-1.

"Rasanya seperti di ujung jurang, kau tahu bahwa tak ada jalan kembali sehingga kita harus mencari jalan keluar dan berusaha yang terbaik," kata Djokovic menyikapi saat tertinggal di set pertama dari Monfils, dalam laporan ATP Tour, Sabtu.

Petenis peringkat satu dunia asal Serbia ini sekarang mencatatkan 20 kemenangan secara berturut-turut untuk ketujuh kalinya selama karirnya. Pemegang gelar juara Dubai Open empat kali ini juga menambah skor pertandingan 17-0 di musim 2020, berawal sejak ATP Cup bulan Januari di Australia.

Tsitsipas, peringkat enam asal Yunani, maju ke babak final setelah menundukkan Daniel Evans 6-2, 6-3 di babak empat besar selama 81 menit.

"Aku hanya berusaha bermain solid selama pertandingan. Tidak ada kesalahan besar dan terus bermain dengan kualitas yang aku sukai, aku sangat terkesan dengan permainanku hari ini dan berharap bisa lebih baik atau minimal menyamai pada babak selanjutnya," kata Tsitsipas.

Tsitsipas mengantongi dua kemenangan atas Djokovic, terjadi di pertemuan perdana mereka di babak 16 besar Piala Rogers Kanada 2018 dan babak perempat final Shanghai Masters 2019. Sementara Djokovic, mencatatkan dua kemenangan di Madrid Open 2019 dan Paris Masters 2019.

Menanggapi pertemuan kelimanya dengan Djokovic, Tsitsipas menyebut akan bermain maksimal demi menghadapi lawan beratnya itu.

"Dia dalam kondisi yang sangat baik, bermain tenis secara hebat. Semua orang melihat apa yang dia perbuat di Australia Open. Tentu aku akan membawa permainan terbaik dan mengurangi kesalahanku, tetap agresif seperti hari ini (semi final). Butuh upaya lebih untuk mengalahkan Djokovic besok, aku akan coba dan mengejar kemenangan," pungkas juara ATP Finals 2019 ini.

Baca juga: Djokovic masih tak terhentikan di perempat final Dubai Open

Baca juga: Djokovic umbar grup WhatsApp eksklusif dengan Nadal dan Federer

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar