Kemarin, aturan IMEI hingga rencana tender BUMN ke Bangladesh

Kemarin, aturan IMEI hingga rencana tender BUMN ke Bangladesh

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir (kiri) dan Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan Nurul Islam Sujan bersalaman di Kementerian BUMN, Jakarta pada Jumat (28/2/2020). ANTARA/Aji Cakti/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (28/2) mulai dari aturan identifikasi IMEI hingga rencana BUMN untuk ikut tender ke Bangladesh.

  Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

  1. Beli ponsel di atas Rp7 juta dari luar negeri, wajib didaftarkan IMEI

  Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan dan Kementerian Kominfo, akan menerapkan pembatasan perangkat telekomunikasi ilegal melalui identifikasi IMEI pada 18 April 2020.

  Jika membawa perangkat HKT dari luar negeri atau memesan perangkat dan dikirim dari luar negeri setelah tanggal 18 April 2020, masyarakat wajib mendaftarkan IMEI perangkat tersebut melalui sistem aplikasi yang akan disiapkan, agar dapat digunakan di Indonesia.

  Baca selengkapnya

  2. BI optimis ekonomi membaik di semester II-2020

  Bank Indonesia optimistis perbaikan ekonomi akan terjadi pada semester kedua 2020, setelah isu virus corona selesai.

  "Perbaikannya akan terjadi di semester ke dua. Yang penting optimisme bisa tetap terjaga," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

  Baca selengkapnya

  3. Lion Air hentikan sementara seluruh penerbangan umrah

  Maskapai Lion Air menghentikan sementara semua layanan penerbangan umrah dari 13 kota keberangkatan di Indonesia ke Arab Saudi mulai Jumat ini sampai pemberitahuan lebih lanjut.

  Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan penundaan sementara ini dilakukan sesuai dengan pemberitahuan resmi dari pihak regulator Kerajaan Arab Saudi - General Authority of Civil Aviation (GACA) Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia.

  Baca selengkapnya

  4. Pemerintah beri diskon tarif penerbangan berupa voucher

  Pemerintah, dalam hal ini, Kementerian Perhubungan akan memberi diskon tiket penerbangan hingga 50 persen berupa voucher.

  Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub F Budi Prayitno dalam diskusi di Ruang Wartawan Kemenhub, Jakarta, Jumat menjelaskan nantinya yang menerapkan voucher itu maskapai, kemudian maskapai akan menagihkan ke Kemenhub.

  Baca selengkapnya

  5. Erick Thohir: BUMN akan ikut tender 1.050 gerbong kereta Bangladesh

  Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan sejumlah BUMN Indonesia yang bergerak di sektor Perkeretaapian diberikan kesempatan untuk mengikuti tender 1.050 gerbong kereta oleh Bangladesh.

  "Sekarang kita diberi kesempatan lagi untuk coba ikut tender 1.050 gerbong yang nilainya ratusan juta dolar AS," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat.

  Baca selengkapnya

   

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erick Thohir dorong kemandirian di bidang kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar