Jelang Pemilu 2024, PBB perkuat kaderisasi partai

Jelang Pemilu 2024, PBB perkuat kaderisasi partai

Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, saat menghadiri Muktamar Pemuda PBB, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat malam (28/2/2020). ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Partai Bulan Bintang (PBB) terus memperkuat kaderisasi untuk menciptakan calon pemimpin bangsa menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, mereka terus berupaya melakukan kaderisasi kepada kaum Pemuda PBB agar partainya tetap solid dan tidak dirusak oleh kepentingan pribadi kader partai.

"Dahulu banyak merekrut orang diluar partai, ketika sudah masuk mau-maunya sendiri, tak bisa dikendalikan dan malah membawa agenda yang sama sekali berbeda dari yang dirumuskan oleh partai. Makanya kali ini kita betul-betul melakukan pengkaderan kepada pemuda," kata dia, usai membuka Muktamar Pemuda PBB, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat malam.

Baca juga: Muktamar PBB, Yusril terpilih kembali menjadi ketua umum

Menurut dia, mereka sengaja memberikan bekal pengetahuan dan bekal politik kepada pemuda PPB, sehingga diharapkan ke depan muncul kader-kader yang tangguh dari PBB.

"Kami berharap pemuda PBB akan menjadi kuat secara pengkaderan yang intesif kepada mereka. Yang kita lakukan pengkaderan secara berjenjang dari pusat sampai ke daerah dengan harapan mereka menjadi calon pemimpin di masa depan," katanya.

Baca juga: PBB tetap optimistis lolos ke parlemen

Pada pemilu 2019 lalu, kata Yusril, sudah banyak kalangan pemuda bergabung dengan PBB dan menjadi caleg. Namun kini pihaknya akan lebih memperkuat mereka dengan berbagai bekal demi suksesnya pemilu 2024.

"Jadi dipersiapkan dari sekarang, kalau mereka benar-benar berniat terjun ke politik untuk menjadi DPRD kabupaten, kota dan provinsi kita siapkan dari sekarang," katanya.

Baca juga: Tenaga honorer deklarasikan mendukung Partai Bulan Bintang

Melalui muktamar ini, sambung mantan menteri Hukum dan HAM ini, pihaknya berharap pemuda PBB akan menjadi kuat. Dimana mereka diberi bekal pengetahuan dan bekal politik sehingga diharapkan kedepan muncul kader-kader yang tangguh dari PBB.

"Hadirnya pemuda ini juga untuk menggantikan internal PBB yang sudah tua, dan berharap mereka tampil sebagai pemimpin bangsa," ucapnya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Demokrat incar Pemilu 2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar