Azis Syamsudin: Musda Golkar selalu mengedepankan musyawarah-mufakat

Azis Syamsudin: Musda Golkar selalu mengedepankan musyawarah-mufakat

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin berharap, kepada semua kader untuk bersatu pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalbar, serta selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat. (Foto tim magang/Ega)

Pontianak (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin berharap, kepada semua kader untuk bersatu pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalbar, serta selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat.

"Jangan sampai Musda X Partai Golkar Kalbar menimbulkan atau keluar dari Mars Golkar, yakni sebagai pembela dan benteng Pancasila, dimana selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat tersebut," kata Azis Syamsudin saat membuka Musda X Partai Golkar Kalbar, di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, dengan lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat serta tidak keluar dari Mars Golkar itu, sehingga lebih cepat tercapai apa yang menjadi tujuan Partai Golkar.

"Salah satu digelarnya Musda X Partai Golkar Kalbar ini, intinya mempererat hubungan silaturahim. Mari musda ini kita permudah, kemudian selesai dengan baik, isi dengan kegembiraan, hati dingin dan kepala yang jernih, serta jangan menimbulkan riak," katanya.

Ia berharap, kepada para calon ketua DPD Partai Golkar Kalbar bisa menenangkan pendukungnya, dan yang terpilih agar merangkul yang lainnya.

Ada dua nama yang maju pada calon ketua DPD Partai Golkar Kalbar, yakni Ria Norsan (petahana, yang juga sebagai Wagub Kalbar), dan Maman Abdurrahman (anggota DPR RI).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan mengajak kader partai untuk kompak dalam membesarkan partai berlambang pohon Beringin di Kalbar.

"Mudah-mudahan dengan kekompakan yang dilakukan secara bersama-sama dalam membesarkan partai, maka Golkar semakin maju dan besar," kata Ria Norsan saat menghadiri Musda X Partai Golkar Kalbar di Pontianak.

Dia juga berharap kader Partai Golkar terus mengajak masyarakat untuk bergabung dengan Partai Golkar.

"Kenapa Golkar banyak kalah, baik di pemilu maupun di daerah-daerah, karena sosialisasi atau kepengurusannya belum sampai ke tingkat RT atau dusun. Untuk itu ke depan harus kita tingkatkan lagi hingga ke tingkat tersebut," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi untuk pemenangan di tujuh daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2020 di Kalbar, yang ditargetkan tiga menang sebagai kepala daerah, dan empat sebagai wakil, yakni di Kabupaten Bengkayang, Ketapang, Sambas, Sekadau, Putussibau, dan Melawi.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan berharap Musda X Partai Golkar Kalbar menghasilkan pengurus yang unggul sehingga Golkar semakin besar.

Baca juga: Musda Golkar 2020 fokus konsolidasi-bangun partai

Baca juga: Peneliti: Tradisi aklamasi Partai Golkar Jabar hindari politik uang

Baca juga: Musda Golkar Banjarmasin diminta diulang

Pewarta: Andilala
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar