Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah
Bekasi (ANTARA) - Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek akan melakukan pekerjaan pemeliharaan berupa rekonstruksi '"rigid pavement'" di Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama lima hari ke depan.

"Pekerjaan pemeliharaan akan berlangsung selama lima hari mulai besok pukul 05.00 WIB hingga Kamis (5/3) pukul 05.00 WIB," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Dia mengatakan pekerjaan rekonstruksi 'rigid pavement' Simpang Susun Cikunir ini akan dilakukan di lajur 1 dan 2 di Jalan Kanalisasi Cikunir.

"Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di Km 10+600 dengan panjang penanganan 310 meter di masing-masing lajur. Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR dari Jatiasih dan Rorotan menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," katanya.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan.

"Kita juga rencanakan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," ungkapnya.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu.

"Khusus untuk pengguna jalan arah Cikampek di waktu akhir pekan agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," ucapnya.

Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

"Selain itu kita juga berkoordinasi dengan pihak manajemen konstruksi untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Dwimawan.

Baca juga: Jasa Marga targetkan tangga darurat Japek Layang selesai akhir bulan
Baca juga: Jasa Marga lakukan pelebaran dan pengerasan Jalan Tol Japek Layang
Baca juga: Jasa Marga: IPO menjadi opsi Jasamarga Transjawa raih pembiayaan

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020