Jakarta (ANTARA) - Keluarga Troyer dari Montana, Amerika Serikat, menceritakan pengalaman mereka ketika berlibur di Disney World, iPhone terendam cukup lama dan masih berfungsi.

Jacob Troyer menceritakan pengalaman tersebut kepada MacRumors, dia berlibur ke Disney World di Orlando bersama istrinya Lisa dan anak perempuan 6 tahun Sophie.

Saat bersenang-senang di taman bermain itu, iPhone 11 Lisa, yang baru saja dibeli, keluar dan jatuh dari tasnya, mendarat di Seven Seas Lagoon, danau yang dilintasi kapal ferry di depan istana Magic Kingdom. Kejadian itu berlangsung malam hari.

"Saya kesal kehilangan ponsel dan gambar-gambar di pesta Halloween Disney, acara utama liburan kami," kata Lisa Troyer.

Keesokan harinya, mereka melapor ke petugas Disney World. Taman bermain tersebut memiliki tim penyelam scuba untuk mengambil barang-barang yang hilang.

Mereka pun memberikan kontak dengan harapan Disney World segera mengabarkan. Keluarga itu pulang ke Montana dan Lisa membeli ponsel baru.

Dua bulan kemudian, Lisa mendapat telepon dari daerah Orlando, namun, mengabaikan karena menganggapnya pemasaran lewat telepon. Dia kemudian dikabari anggota keluarga lainnya bahwa Disney sudah menemukan ponselnya.

Setelah mendapatkan kembali ponselnya, dia cukup terkejut iPhone 11 itu masih berfungsi dengan baik.

"Ada pasir dan ganggang di pelindungnya, tapi, tidak ada yang buruk," kata dia.

Troyer kemudian mengirim email kepada CEO Apple Tim Cook untuk menceritakan pengalaman mereka. Cook, menurut cerita mereka, membalas dan mengucapkan terima kasih.

iPhone 11 dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu. Tapi, disarankan ponsel berada di air tawar kedalaman 2 meter selama 30 menit, dikutip dari Phone Arena.


Baca juga: Caviar Cyberphone padukan Cybertruck dan iPhone 11 Pro

Baca juga: Apple akan rombak kamera di iPhone 2020

Baca juga: Manfaat regulasi IMEI menurut distributor iPhone

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020