Jakarta (ANTARA) - Kapten Borneo FC Diego Michiels menegaskan bahwa timnya tidak takut dengan skuat Persija Jakarta yang pada musim 2020 disebut "The Dream Team" karena deretan pemain top yang mereka miliki.

"Persija mempunyai pemain bagus di musim ini, tetapi kami tidak takut," ujar Diego dalam konferensi pers pralaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya akan memberikan kemampuan maksimal dan tampil habis-habisan di lapangan.

Baca juga: Rodrigo: Pemain timnas modal Persija untuk taklukkan Borneo

Persija, lanjut Diego, bukanlah tim yang tidak bisa ditaklukkan meski skuat berjuluk The Guardian juga bermain di kandang dan di bawah dukungan ribuan The Jakmania.

"Kami akan menunjukkan penampilan terbaik," tutur dia.

Manajemen Persija Jakarta menjuluki timnya di Liga 1 Indonesia 2020 sebagai Tim Impian atau "The Dream Team".

Skuat Macan Kemayoran memang diisi pemain-pemain top berlabel timnas seperti Evan Dimas, Andritany Ardhiyasa, Alfath Fathier, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, Muhammad Rafli Mursalim dan Osvaldo Haay, serta pemain timnas Nepal Rohit Chand.

Di sana juga ada mantan pemain Juventus juga AS Roma Marco Motta, pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 Marko Simic dan gelandang eks andalan PSM Makassar Marc Klok.

Baca juga: Otavio Dutra ingin tampil kontra Borneo FC

Sementara, pelatih Borneo FC Edson Tavares memastikan bahwa timnya sudah menjalani persiapan yang bagus selama satu bulan terakhir.

Borneo FC pun sudah merevolusi timnya. Untuk Liga 1 Indonesia 2020, klub 'Pesut Etam' merekrut nama-nama anyar yaitu Kevin Gomes, Imanuel Wanggai, Dedi Hartono, hingga Titus Bonai. Di jajaran pemain asing baru ada Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davrono.

"Tim menunjukkan kemajuan pesat. Saya berharap anak-anak menunjukkan performa terbaik mereka besok," kata Tavares, yang sempat menangani Persija pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019.

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (1/3) mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Deretan pemain Liga 1 dengan harga pasar tertinggi
Baca juga: Menanti debut empat pelatih asing di Liga Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020