IBL

NSH redam Hangtuah, Satria Muda menang perdana di Kediri

NSH redam Hangtuah, Satria Muda menang perdana di Kediri

Pebasket asing NSH Jakarta Mike Glover melakukan selebrasi usai mencetak angka dalam laga lanjutan Seri V IBL 2020 melawan Amartha Hangtuah di GOR Jayabaya, Kediri, Sabtu (29/2/2020). (ANTARA/HO-IBL)

Jakarta (ANTARA) - NSH Jakarta meredam perlawanan Amartha Hangtuah dalam lanjutan hari kedua Seri V IBL 2020 di GOR Jayabaya, Kediri, Sabtu, ketika di pertandingan lainnya Satria Muda Pertamina Jakarta memetik kemenangan perdana di seri tersebut.

Menghadapi Hangtuah yang masih diselimuti atmosfer positif menyusul penunjukan pelatih kepala Rastafari Horongbala, NSH sempat tertinggal 9-20 pada awal-awal laga, namun bangkit memangkas jarak 20-24 sebelum kuarter kedua dimulai.

Baca juga: Wiggins gemilang lagi, NSH hentikan perlawanan Louvre

NSH akhirnya sukses memastikan kemenangan 84-77 atas Hangtuah disokong raihan dwiganda Mike Glover berupa 19 poin dan 11 rebound serta kontribusi 28 poin dari Dashaun Wiggins, demikian catatan laman resmi IBL.

Dua pemain lokal NSH, yakni Lutfi Eka Koswara dan Widyanta Putra Teja juga menyumbangkan dua digit angka dalam kemenangan tersebut, masing-masing lewat 12 poin serta 10 poin dan enam assist.

Di kubu Hangtuah, LaQuavious Cotton, kembali gemilang dengan torehan dwiganda 18 poin dan 15 rebound, disusul 16 poin dari Abraham Wenas, 13 poin Emiliano Parks serta 11 poin Stevan Neno.

Baca juga: Rastafari Horongbala datang, Hangtuah menang

Kedua tim akan kembali melantai pada hari terakhir Seri V, Minggu. NSH menantang Indonesia Patriots, sedangkan Hangtuah menghadapi Pacific Caesar Surabaya.


Satria Muda awali dengan kemenangan

Satria Muda absen pada hari pertama Seri V dan mengawali kiprah mereka di Kediri dengan kemenangan cukup meyakinkan 73-57 atas Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja.

Gary Jacobs Jr. tampil perkasa dengan kontribusi dwiganda 24 poin dan 12 assist disertai delapan rebound, diikuti 13 poin milik Juan Laurent Kokodiputra serta 10 poin Sandy Ibrahim Aziz.

Baca juga: Pemkot Kediri gratiskan tiket bagi atlet junior saksikan IBL

Sedangkan bagi Bima Perkasa pasokan poin banyak datang dari pemain asingnya, yakni Mamadou Diakite yang mengemas dwiganda 16 poin dan 13 rebound serta Filip Pejovic 13 poin.

Satria Muda selanjutnya akan menghadapi Prawira Bandung pada hari terakhir, Minggu.

Baca juga: IBL pindahkan Seri VII dari Semarang ke Jakarta

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI AL Dukung Gerakan Ayo Makan Ikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar