Liga 1 Indonesia

Iwan Bule sampaikan pesan wapres agar suporter berakhlakul karimah

Iwan Bule sampaikan pesan wapres agar suporter berakhlakul karimah

Suasana pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, menyampaikan pesan Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin agar para suporter mendukung tim masing-masing dengan akhlakul karimah.

"Saya berharap Liga 1 musim ini berlangsung fair play, kompetitif, dan tidak ada lagi pengaturan skor. Dengan kompetisi yang sehat akan tercipta timnas kuat. Bapak Wakil Presiden juga berpesan untuk para suporter agar mendukung dengan akhlakul karimah," kata Iriawan pada sambutannya di acara pembukaan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu.

Baca juga: Menpora secara resmi membuka Liga 1 2020

Iriawan juga mengungkapkan bahwa sepak bola merupakan cabang olahraga yang dianggap istimewa oleh presiden dan wakil presiden, sebagai buktinya hanya sepak bola yang memiliki Instruksi Presiden perihal percepatan sepak bola Indonesia.

Salah satu bukti niat baik PSSI untuk mengikuti perintah presiden agar memperbaiki penyelenggaraan sepak bola Indonesia adalah memulai Liga 1 dengan tepat waktu, lanjut Iriawan.

Pesan lain dari presiden yang disampaikan Iriawan pada sambutannya adalah agar para suporter meninggalkan tradisi kekerasan dan menjadikan Liga 1 sebagai ajang silaturahim dan persahabatan.



Iriawan kemudian mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk melakukan sepak mula seremonial, sebelum dimulainya pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar