Bali United optimistis mampu imbangi permainan Persita

Bali United optimistis mampu imbangi permainan Persita

Pelatih kepala Stefano Cugurra: Bali United lawan Persita optimistis bisa imbangi permainannya. (Antaranews/i Komang Suparta/2020)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih kepala Bali United FC Stefano Cugurra optimistis mampu mengimbangi permainan Persita Tanggerang pada laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar Bali, Minggu (1/3).

"Para pemain kami sudah siap bertempur menghadapi Persita Tangerang besutan pelatih Widodo Cahyono Putro. Walau Widodo Putro pernah melatih Bali United dan mungkin tahu karakter pemain kami. Namun, kami sudah memiliki strategi menghadapi lawan besok Minggu (1/3) malam," kata Stefano Cugurra alias Teco kepada media di Gianyar, Bali, Sabtu.

Baca juga: Madura United cukur Barito Putra 4-0

Menurut Teco, pemain yang disiapkan menghadapi Persita ada dua lapis, sehingga permainan besok akan menjadi seru. Sebab, pemain tim tamu tersebut tidak boleh dianggap enteng, walau Bali United bermain di kandang sendiri.

"Kami sudah mengarahkan semua pemain untuk kompak dan tidak menganggap permainan dalam laga pertama besok enteng. Walau dari segi dukungan penonton pasti ke kita," ujarnya.

Teco berharap pemainnya bermain secara sportif dan memiliki optimistis untuk mampu meraih skor dalam pertandingan melawan Persita Tangerang.

Baca juga: Menpora minta Kapolri teruskan pekerjaan Satgas antimafia bola

"Dengan strategi permainan yang diarahkan pada saat sesi latihan itu, kami optimistis mampu memetik kemenangan. Namun, kami tidak memasang target terlalu dini," ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persita Tanggerang Widodo Cahyono Putra mengatakan telah mengarahkan anak asuhnya untuk bermain secara maksimal agar mampu memetik kemenangan pada laga besok (Minggu malam).

"Walau saya pernah menjadi pelatih kepala tim 'Laskar Tridatu', kan tak semuanya tahu karakter pemainnya. Apalagi, Bali United sekarang ada sejumlah pemain baru. Bahkan, pemain Bali United seperti Stefano Lilipaly masih dianggap top dan perlu diwaspadai para pemainnya saat bertanding," ujarnya.

Baca juga: Bali United dapat dukungan sponsor utama dari perusahaan mobil
Baca juga: Persita perkenalkan 27 pemain untuk Liga 1 2020


Dalam pertandingan perdana Liga 1 Indonesia, kata Widodo Cahyono Putra, pihaknya tidak memasang target meraih poin agar pemainnya tidak merasa terbebani dalam pertandingan di kandang Bali United.

"Saya tak memasang target dalam pertandingan besok agar tak menjadi beban bagi pemain. Biarkan permainan besok mengalir begitu saja," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Liga Muslim Dunia sebut Museum Rasulullah bukti moderasi Islam Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar