Danlantamal VI paparkan program Garuda Di Lautku kepada DPR

Danlantamal VI paparkan program Garuda Di Lautku kepada DPR

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono (kiri) bersama Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas. ANTARA/HO/Penerangan Lantamal VI

...bahwa kegiatan Garuda Di Lautku ini menjadi penting sebagai gerakan yang bertujuan memicu detonasi dan menggelorakan semangat bela negara dalam mencintai laut Indonesia.
Makassar (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memaparkan sejumlah program di antaranya penanaman terumbu karang kebangsaan Garuda Di Lautku kepada rombongan Komisi I DPR.

"Kami berterimakasih dan menyambut hangat kedatangan rombongan anggota Komisi I DPR RI yang melakukan reses di lingkungan TNI. Kami memaparkan banyak hal, salah satunya event Garuda Di Lautku," ucap  Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Makassar, Sabtu.

Dikatakan, program penanaman terumbu karang kebangsaan Garuda Di Lautku adalah kegiatan yang sesuai dengan salah satu tugas pokok TNI yakni membantu tugas pemerintah.

Salah satu programnya yang mendapat banyak dukungan semua kalangan adalah penanaman terumbu karang kebangsaan Garuda Di Lautku tersebut.
Baca juga: KRI Semarang pangkalan bagi penyelam sukseskan "Garuda Di Lautku"
Baca juga: Dua KRI Dewaruci-Bima Suci sukseskan "Garuda di Lautku"


Laksma TNI Hanarko dihadapan rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin Bambang Kristiono menyatakan program tersebut lebih kepada pengembangan ekonomi pariwisata dibidang kelautan dan mendukung pelestarian lingkungan hidup terutama kelestarian terumbu karang.

"Kita tahu bersama bahwa terumbu karang adalah habitat dari ekosistem segala jenis ikan maupun biota laut lainnya. Menjaga kelestarian lingkungan menjadi tugas kita semua," katanya.

Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas juga menyampaikan bahwa kegiatan "Garuda Di Lautku" ini menjadi penting sebagai gerakan yang bertujuan memicu detonasi dan menggelorakan semangat bela negara dalam mencintai laut Indonesia.

"Kenapa kami memilih Pulau Kodingareng Keke sebagai tempat untuk pelaksanaannya, karena pulau ini merupakan ikon wisata bawah laut Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak terlihat sejak 10 tahun terakhir," katanya.
Baca juga: Ribuan pohon ditanam di Pulau Kodingareng lewat "Garuda di Lautku"
Baca juga: KSAL apresiasi Lantamal VI buat "Garuda di Lautku"


Secara geografis posisi pulau tersebut tepat berada di tengah-tengah Indonesia.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono yang mendengar pemaran tersebut mengapresiasi beberapa program yang telah dilaksanakan oleh Lantamal VI dalam menjaga kedaulatan negara khususnya di wilayah perairan.

Bambang juga mendukung program penanaman terumbu karang kebangsaan Garuda Di Lautku tersebut terlebih semangat pelestarian lingkungan dan biota laut yang digelorakan oleh Lantamal VI mendapat banyak dukungan.
Baca juga: Pasukan Katak menyelam demi "Garuda Di Lautku"
Baca juga: Para master penyelam TNI AL siap dukung program "Garuda di Lautku"

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Garuda di Lautku, siap jadi laboratorium dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar