Liga Jerman

Bayern mantapkan posisi puncak, meski pertandingan sempat dihentikan

Bayern mantapkan posisi puncak, meski pertandingan sempat dihentikan

Para pemain Bayern Muenchen dan TSG Hoffenheim berdiam di tengah lapangan membiarkan waktu pertandingan berjalan tanpa melanjutkan laga sebagai reaksi atas yel-yel ofensif yang dinyanyikan suporter tuan rumah dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (29/2/2020). (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen memantapkan posisi puncak Liga Jerman dengan kemenangan telak 6-0 atas TSG Hoffenheim kendati laga kedua tim sempat dihentikan karena ulah suporter tuan rumah di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Pertandingan dua kali dihentikan oleh wasit Christian Dingert menyusul ulah suporter Muenchen. Penghentian pertama terjadi pada menit ke-67 setelah suporter Muenchen membakar suar di tribun yang mereka tempati.

Selain itu, penghentian juga ditempuh karena suporter Muenchen menyanyikan yel-yel bernada ofensif terhadap salah satu jajaran bos Hoffenheim, Dietmar Hopp, sebelum kemudian pertandingan dilanjutkan kembali.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Bayern dijamu Hoffenheim tanpa Lewandowski

Pada menit ke-77, pertandingan kembali dihentikan karena yel-yel ofensif serupa kembali dinyanyikan oleh suporter Muenchen yang direspon dengan tindakan serius para pemain dan staf ofisial Bayern yang memilih meninggalkan lapangan.

Setelah beberapa menit, para pemain kembali memasuki lapangan tetapi baik skuat Bayern maupun Hoffenheim tak berusaha melakukan serangan dan memilih menepukkan tangan ke arah tribun penonton, membiarkan waktu pertandingan berjalan hingga berakhir dengan kemenangna 6-0 bagi tuan rumah.

Philippe Coutinho mengemas dwigol dibantu gol-gol dari Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Joshua Zirkzee dan Leon Goretzka dalam kemenangna yang cukup aneh bagi Bayern tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Lewandowski absen satu bulan

Kemenangan Bayern memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin memperlebar jarak dari RB Leipzig (48) yang baru main sehari kemudian.

Sedangkan Hoffenheim (34) tertahan di posisi kedelapan selepas menyudahi pertandingan yang aneh tersebut.

Selanjutnya empat besar ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar