Liga Prancis

Dua gol Kylian Mbappe antar PSG lumat Dijon 4-0

Dua gol Kylian Mbappe antar PSG lumat Dijon 4-0

Mauro Icardi merayakan gol ketiga Paris Saint-Germain ke gawang Dijon FCO dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis yang digelar di Stade de Princes pada Sabtu waktu setempat (29/2/2020). (ANTARA/Reuters/Panoramic/Federico Pastellini)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang dibukukan Kylian Mbappe mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) melumat tamunya, Dijon FCO, 4-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis yang digelar di Parc de Princes pada Sabtu waktu setempat.

Dua gol PSG lainnya yang bersarang di gawang Alex Runarsson lewat kaki Pablo Sarabia dan Mauro Icardi, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dengan kemenangan ini, PSG (68 poin) merestorasi keunggulan 13 poin dari Marseille yang menempati posisi kedua dengan perolehan 55 poin.

Sementara bagi Dijon, kekalahan ini membuat mereka tak bergeming di tepi zona merah atau posisi ke-17 dengan hanya mengumpulkan 27 poin.

PSG unggul cepat kala memasuki menit ke-3. Berawal dari umpan silang Mbappe yang mampu dihalau bek lawan. Marquinhos yang mendapat bola liar, melepaskan sepakan di luar kotak penalti dan dipantulkan Pablo Sarabia untuk menjadi gol.

Baca juga: Thiago Silva dan Herrera bakal absen lama bela PSG

Tujuh menit berselang PSG hampir menggandakan keunggulan, sayang sundulan Thilo Kehrer masih bisa diamankan kiper Alex Runarsson. Serangan bergelombang dari Di Maria dan Mbappe juga gagal merobek jala gawang Dijon.

Jelang babak pertama berakhir, PSG memang menguasai jalannya pertandingan. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan anak-anak Thomas Tuchel itu, namun kerja keras Mbappe, Draxler, dan Cavani belum kembali membuahkan hasil.

PSG harusnya mencetak gol kedua jika saja umpan cungkil Mbappe bisa dimaksimalkan Cavani di dalam kotak penalti. Namun bola hanya melintas kepalanya saja dan meninggalkan lapangan.

Baca juga: Tuchel terkejut pemain PSG berpesta setelah dikalahkan Dortmund

Serangan bergelombang PSG tetap berlangsung hingga menit ke-71 dan tak memberikan nafas bagi Dijon untuk membangun serangan. Sepaman Pablo Sarabia di luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Kerja keras PSG untuk mencetak gol kedua baru tercipta saat memasuki menit 74. Umpan terobosan Julian Draxler kepada Kylian Mbappe dan hanya tinggal berhadapan satu lawan satu, tak disia-siakan pemain bernomor punggung 7 itu.

Hanya berjarak dua menit, Icardi semakin membenamkan Dijon setelah golnya menerima umpan Kylian Mbappe tak bisa diselamatkan kiper. PSG unggul 3-0 atas Dijon.

Saat laga diprediksi akan berakhir 3-0, Kylian Mbappe mencatatkan namanya untuk yang kedua kali setelah memaksimalkan bola liar hasil sepakan Draxler pada waktu tambahan babak kedua.

Baca juga: Gol ke-200 Cavani warnai kemenangan PSG atas Bordeaux

Baca juga: Neymar salahkan PSG atas kekalahan dari Dortmund


Berikut susunan pemain:

PSG (4-4-2): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Tanguy Kouassi (Paredes), Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Angel Di Maria (Julian Draxler), Idrissa Gueye, Marquinhos (c), Pablo Sarabia; Edinson Cavani (Mauro Icardi), Kylian Mbappe.
Pelatih: Thomas Tuchel

DIJON (3-5-2): Runar Alex Runarsson; Bruno Ecuele Manga, Senou Coulibaly (Cadiz), Nayef Aguerd; Mickael Alphonse, Mama Balde, Wesley Lautoa (Wesley Lautoa), Didier Ndong, Hamza Mendyl; Stephy Mavididi (Frederic Sammaritano), Julio Tavares (c).
Pelatih: Stephane Jobart

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar