Liga Prancis

PSG lawan Dijon tak ada jabat tangan khawatir virus corona

PSG lawan Dijon tak ada jabat tangan khawatir virus corona

Seorang penonton mengenakan masker untuk mengantisipasi virus corona saat laga Paris Saint-Germain (PSG) melawan Dijon FCO di Stadion Parc de Princes. (ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA) - Laga Liga Prancis pekan ke-27 yang mempertemukan Paris Saint-Germain melawan Dijon FCO dihiasi sejumlah tindakan pencegahan sehubungan wabah virus corona (Covid-19) yang terjadi negara tersebut

Beberapa tindakan yang diambil oleh federasi sepak bola Prancis (FFF) untuk mengantisipasi wabah itu seperti tidak ada maskot anak-anak yang biasa ikut bersama pemain jelang sepak mula hingga tak ada prosesi jabat tangan antar pemain sebelum maupun setelah pertandingan.

Otoritas juga membatasi wartawan yang tidak diizinkan berada di baris pertama ruang pers untuk konferensi pers pasca pertandingan dan termasuk zona campuran antara wartawan dan pendukung dibatalkan juga.

Baca juga: Laga Juventus vs Inter Milan resmi ditunda akibat virus corona

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Prancis, terdapat kasus yang dikonfirmasi terkait virus corona di negara tersebut.

Pemerintah Prancis lewat kementerian kesehatannya menyatakan sejauh ini ada puluhan orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona sejak akhir Januari lalu. Bahkan pangkalan militer rahasia Prancis pun tak luput dari serangan wabah tersebut.

Sementara itu, laga antara PSG melawan Dijon berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Kylian Mbappe dan kawan-kawan. Mbappe mencetak dua gol untuk melengkapi gol Pablo Sarabia dan Mauro Icardi.

Baca juga: Presiden FIFA: kesehatan pemain lebih penting dibandingkan sepak bola

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyemprotan massal disinfektan dengan drone dan water cannon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar