Sepekan, dari dakwaan Nikita Mirzani hingga perampokan toko emas

Sepekan, dari dakwaan Nikita Mirzani hingga perampokan toko emas

Nikita Mirzani

Jakarta (ANTARA) - Sepanjang pekan terakhir Februari 2020, berbagai kejadian yang terekam di ibu kota disiarkan dan dikabarkan oleh Desk 
Metropolitan Redaksi Kantor Berita ANTARA.

Kabar tersebut mulai dari dakwaan terhadap artis Nikita Mirzani yang diduga melakukan kekerasan, hingga aksi perampokan toko emas yang mengakibatkan satu orang tertembak.

Berikut rangkuman berbagai peristiwa di Jakarta yang diberitakan Kantor Berita ANTARA selama pekan keempat Februari:

1. Nikita didakwa lakukan penganiayaan

Selebritas Nikita Mirzani didakwa melakukan penganiayaan terhadap mantan suaminya Dipo Latief sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat (1) atau 335 ayat (1) ke 1 KUHP tentang penganiayaan.

"Perbuatan terdakwa Nikita Mirzani sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP atau 335 ayat (1) ke 1 KUHP tentang penganiayaan," kata Jaksa penuntut umum (JPU) Sigit Hendradi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Polisi amankan 24 orang terkait kericuhan di Mall AEON

Sebanyak 24 orang diamankan pihak kepolisian lantaran diduga terlibat dalam kericuhan dan perusakan di Mall AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Selasa pagi (25/2).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan dari 24 orang yang diamankan delapan orang telah terbukti melakukan perusakan.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Seorang PPSU Cempaka Putih terluka usai melawan begal

Seorang Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kecamatan Cempaka Putih mengalami luka karena melawan saat begal mencoba mengambil paksa telepon seluler dan sepeda motor miliknya.

"Korban Suminan (58) itu awalnya sedang melakukan tugasnya sebagai petugas kebersihan dan akan memfoto hasil pekerjaannya," kata Kapolsek Cempaka Putih Komisaris Polisi Sutrisno saat dihubungi, di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Artis Vitalia Sesha ditangkap polisi karena gunakan narkoba

Artis pemain FTV dan model Andi Novitalia alias Vitalia Sesha ditangkap anggota kepolisian lantaran menggunakan narkoba.

"Menbenarkan saja dulu ya AN alias VS tertangkap narkoba," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.
Vitalia Sesha


5. Rumah Quraish Shihab dibobol maling

Rumah cendikiawan muslim Muhammad Quraish Shihab di Jalan Jeruk Purut Nomor 53A, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dibobol maling.

"Dilaporkannya jam 7 pagi, kapan kejadiannya saksi belum tahu, dilaporkannya kan baru," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Polda Metro gerebek pabrik masker ilegal di Cilincing

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah gudang yang dijadikan pabrik masker di Kawasan Pergudangan Central Cakung Blok I Nomor 11 Jalan Raya Cakung Cilincing KM 3, Rorotan, Cilincing Jakarta Utara.

Pabrik tersebut digerebek lantaran memproduksi masker tanpa mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tidak memiliki izin dari Kementerian Kesehatan.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.
Sejumlah siswa menggunakan masker saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 4 Polokarto Sukoharjo, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (31/10). Siswa dan seluruh jajaran pengajar di tempat itu harus menggunakan masker untuk mencegah bau tidak sedap yang berasal dari limbah pabrik pengolahan kayu yang letaknya tidak jauh dari sekolah mereka. (ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo)
7. Satu orang tertembak pada aksi perampokan emas di Pasar Pecah Kulit

Seorang tertembak pada aksi perampok yang membawa senjata api di Toko Emas Cantik di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari Jakarta Barat, Jumat siang.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Teuku Arysya Khadafi membenarkan kejadian tersebut terjadi saat Shalat Jumat berlangsung.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lalu lintas kendaraan Jakarta-Puncak ramai lancar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar