Hangat dan dekat, penampilan Barry Likumahuwa di Java Jazz 2020

Hangat dan dekat, penampilan Barry Likumahuwa di Java Jazz 2020

Penampilan Barry Likumahuwa di hari kedua Java Jazz Festival 2020 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/2/2020) malam. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Musikus Barry Likumahuwa tampil membawakan lagu-lagu andalan kepada penggemarnya secara intim dan hangat di hari kedua gelaran Java Jazz Festival 2020 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/2) malam.

Penonton memadati area panggung MLD Spot Bus yang berada di luar ruangan. Selain lagu-lagu tanpa vokal, Barry dan kawan-kawannya juga membawakan lagu-lagu terbarunya seperti "Trust and Faith" dan "So in Love" dengan lirik lagu yang manis.

Ia dan band juga menampilkan versi mereka sendiri dari lagu "In the End" yang dipopulerkan Linkin Park dengan sentuhan jazz yang kental dan asyik untuk dibuat berdendang.
Penampilan Barry Likumahuwa dan Matthew Sayersz di hari kedua Java Jazz Festival 2020 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/2/2020) malam. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Tak hanya itu, Barry lalu melanjutkan aksinya bersama saxophonist Bass G dan musikus Matthew Sayersz yang membawakan lagu tribut untuk sang paman, Utha Likumahuwa.

Baca juga: Java Jazz mengenang Utha Likumahuwa

Baca juga: Kenangan Barry Likumahuwa bersama paman Utha


"Next, saya enggak sendiri, bakalan ada teman lama saya, Matthew Sayersz untuk nemenin saya nyanyi lagu om saya," ujar Barry sebelum mereka melantunkan "Esok Kan Masih Ada".

Bassis dan kawan-kawannya itu lalu mengakhiri penampilan mereka lewat lagu "Mati Saja" yang populer di tahun 2008 dan mampu mengajak penggemarnya untuk larut dalam suasana pesta yang menyenangkan.
Penampilan saxophonist Bass G di sela-sela panggung Barry Likumahuwa di hari kedua Java Jazz Festival 2020 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/2/2020) malam. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Sementara itu, Java Jazz Festival 2020 berlangsung pada 28-29 Februari dan 1 Maret di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di hari terakhir gelaran festival musik tahunan ini akan hadir 7 Bintang; Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes. Lalu ada juga penampilan spesial Janapati (Budjana-Tohpati), hingga BNI Music Project ft. Ardhito Pramono, Rizky Febian, Cantika, dan lainnya.

Sementara untuk musisi internasional akan dimeriahkan oleh sejumlah musikus seperti New York Voices, Phil Perry, Young Gun Silver Fox, hingga Omar Apollo.

Baca juga: Barry Likumahuwa berbagi kisah jadi ayah lewat lagu "So In Love"

Baca juga: Barry Likumahuwa ramaikan Festival Jazz Baturraden

Baca juga: Barry Likumahuwa: nasionalisme lewat musik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar