Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago berharap penyerang muda Marinus Maryanto Wanewar berharap segera pulih dari cederanya agar bisa bermain bersama Boaz TE Solossa pada musimi ini.

"Saya juga berharap Marinus segera sembuh dari cederanya dan bisa bermain bersama tim," katanya dalam rilis yang diterima di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Jacksen mengaku pemain timnas itu sangat dibutuhkan oleh tim berjuluk Mutiara Hitam untuk mengarungi Liga I 2020.

Baca juga: Tod Ferre: siap rebut tiga poin lawan PSIS Semarang

"Yah, Marinus sangat bagus dan harapannya bisa bermain dengan tim lebih cepat, tapi dia harus fit terlebih dahulu," katanya.

Menurut dia, lini depan Persipura Jayapura selain ada kapten tim Boaz TE Solossa juga Ferdinando Pahabol, Gunansar Mandowen, Tod Rivaldo Ferre dan pemain asing Sylvano Comvalius.

"Kami punya beberapa pemain depan seperti Boaz dan Tod Rivaldo Ferre. Untuk Tod merupakan pemain muda terbaik pada musim lalu dan dia merupakan pemain masa depan Persipura," katanya.

Baca juga: PSIS targetkan "curi" poin di kandang Persipura

Marinus Maryanto Wanewar sejak Oktober 2019 tidak terlihat lagi karena cedera yang dialaminya, sehingga dia tidak bisa bermain bersama Persipura dan juga timnas U-23.

Namun pada saat peluncuran jersey tim, pemuda asal Sarmi, Kabupaten Sarmi yang ditemukan oleh legenda Persipura Jayapura almarhum Nico Dimo itu mewakili rekan-rekannya.

Marinus pun mengaku sepakat dengan keputusan manajemen Mutiara Hitam untuk menjadi Stadion Klabat Manado, Sulut sebagai markas Persipura Jayapura pada musim ini.

"Tentunya kami menantikan Marinus dalam tim," kata Jacksen.

Baca juga: Marinus klaim Persipura bisa rebut gelar juara Liga 1 2020

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020