Bandung (ANTARA) - Persib Bandung untuk sementara mengungguli Persela Lamongan 1-0 pada babak pertama melalui gol Geoffrey Castillion dalam pertandingan pekan perdana Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Sejak awal hingga laga berjalan 20 menit, kedua tim tampil saling menyerang. Kedua tim sesekali mengandalkan skema serangan balik untuk mencari peluang keunggulan.

Pada menit ke-21, Persela sempat mendapat peluang yang cukup membahayakan pertahanan skuat Persib. Saat itu, Shinsuke Nakamura berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang Persib saat dirinya akan menerima umpan melambung.

Baca juga: Tatap laga perdana, Persib bertekad tak ulangi kesalahan lawan Persela

Laskar Joko Tingkir hampir membuka keunggulan, namun umpan yang akan diterima Nakamura itu berhasil dihalau penjaga gawang Persib Teja Paku Alam yang maju hingga jantung pertahanan.

Pertandingan kemudian terus berjalan sengit. Apalagi Bek Persib, Nick Kuipers kerap menahan keras upaya penetrasi Penyerang Persela, Gabriel Do Carmo.

Mulai menit ke-24, skuat Maung Bandung nampak mendominasi pertandingan. Omid Nazari sempat hampir membuka keunggulan bagi Persib lewat tendangan keras jarak jauh yang terpatahkan Kiper Persela, Reky Rahayu.

Pada akhirnya, Persib berhasil membuka keunggulan di menit ke-38 melalui gol Geoffrey Castillion dengan tendangan keras yang melesat ke kanan gawang Persela.

Sebelumnya Wander Luiz berduel dengan pemain belakang persela, bola sempat diamankan oleh bek persela. Namun bola malah diterima oleh Geoffrey yang tanpa pengawalan.

Dengan leluasa Geoffrey melakukan eksekusi hingga berbuah gol. Hingga babak perdana usai, tuan rumah berhasil unggul dari Laskar Joko Tingkir dengan skor 1-0.

Baca juga: Dua striker baru Persib langsung diturunkan hadapi Persela

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020