Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengakui Borneo FC menyulitkan timnya ketika kedua klub bertemu dalam laga Liga 1 Indonesia 2020 di Jakarta, Minggu.

“Mereka bermain menyerang dan membuat kami kesusahan,” ujar Farias setelah pertandingan usai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kesukaran semakin bertambah untuk Persija karena beberapa pemain dinilai tampil gugup pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2020 itu.

Kemudian, menurut juru taktik asal Brazil itu, para pemain Borneo juga lebih baik secara postur.

“Fisik pemain kami belum sempurna sehingga kami dapat kebobolan dari skema umpan silang lawan. Sementara gol kedua Borneo adalah hasil kesalahan kami sendiri. Kami harus memperbaiki ini dan menjadi lebih baik lagi ke depan,” kata Farias.

Persija sendiri pada akhirnya menang dengan skor 3-2 dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Gol debut Osvaldo dan Evan bawa Persija taklukkan Borneo 3-2

Sergio Farias menegaskan bahwa tiga poin bisa didapatkan karena timnya menerapkan taktik yang tepat setelah pada 20 menit awal laga permainan mereka tidak berkembang.

Salah satu penyesuaian yang dilakukannya di lapangan yaitu menarik keluar gelandang Sandi Sute pada menit ke-20 dan memasukkan Evan Dimas. Satu menit setelah pergantian itu, Persija membuka skor pada menit ke-21 melalui gol Osvaldo Haay.

“Evan membuat transisi kami berjalan dengan baik. Dia bermain luar biasa dan menjadi inspirasi kami. Sebelumnya, sirkulasi bola tim terhambat karena gelandang kami terlalu ke belakang,” tutur Farias.

Baca juga: Rodrigo: Pemain timnas modal Persija untuk taklukkan Borneo

Evan Dimas juga menilai pertandingan pertama di Liga 1 tidak pernah mudah. Apalagi, bagi dia pribadi, musim ini menjadi penampilan pertamanya berkostum Macan Kemayoran.

Meski demikian, pemain berusia 24 tahun itu melanjutkan, semua rintangan dapat dilewati berkat kerja sama tim yang baik, termasuk dari manajemen.

“Semoga kebersamaan ini terus terjalin baik dan kami bisa meneruskan tren positif,” ujar Evan.

Persija Jakarta menundukkan Borneo FC dengan skor 3-2 dalam laga Liga 1 Indonesia 2020 yang berlangsung di SUGBK, Jakarta, Minggu (1/3).

Baca juga: Marco Motta tak asing gaya sepak bola Indonesia

Dua pemain anyar Persija di musim 2020 Osvaldo Haay dan Evan Dimas membuat gol debut mereka di Liga 1 bersama Macan Kemayoran. Adapun gol tambahan dilesakkan penyerang andalan mereka Marko Simic.

Borneo FC membuat gol hiburan via sundulan Fransisco “Torres” Rodrigues dan bunuh diri bek Persija Ryuji Utomo.

Kemenangan itu membuat Persija menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2020.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020