Janapati bawakan lagu spesial untuk Chrisye di Java Jazz 2020

Janapati bawakan lagu spesial untuk Chrisye di Java Jazz 2020

Duo akustik Janapati tampil pada Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Minggu (1/3/2020). . ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dua gitaris legendaris Indonesia, Dewa Budjana dan Tohpati tampil bersama sebagai duo Janapati di hari terakhir perhelatan Java Jazz Festival 2020 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/3) petang.

Keduanya membawakan lagu-lagu instrumental penuh dari album perdana mereka, "Janapati", yang rilis pada 2019. Salah satu lagu yang dibawakan adalah "Rahadi's", yang didedikasikan untuk mendiang Chrisye.

"Lagu selanjutnya adalah 'Rahadi's'. Lagu ini kita dedikasikan buat mas Chrisye," kata Tohpati sesaat sebelum memulai aksinya bersama Budjana.
Penampilan duo Janapati - Dewa Budjana dan Tohpati di hari terakhir Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/3/2020) petang. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Suasana syahdu seakan langsung menyelimuti seisi arena. Penonton yang memadati area panggung itu pun hanyut dalam harmoni yang Budjana dan Tohpati mainkan bersama.

Penampilan kedua gitaris ini merupakan yang pertama kalinya sebagai Janapati, setelah sebelumnya tampil sebagai solois maupun trio bersama gitaris lainnya, Balawan dalam grup bertajuk Trisum.

"Kita main dari Java Jazz yang pertama dan baru ini kita dipasangkan kali ini. Lagu-lagu yang kita bawakan berasal dari album 'Janapati'," kata Dewa Budjana.

Sementara itu, gelaran hari terakhir dari Java Jazz Festival 2020 juga dimeriahkan oleh sejumlah musisi seperti New York Voices, Phil Perry, Young Gun Silver Fox, Ardhito Pramono, Rizky Febian, Cantika, hingga Omar Apollo.


Baca juga: Ardhito Pramono, Rizky Febian lantunkan"Heal The World" di Java Jazz

Baca juga: 7 Bintang tampil dengan formasi baru di Java Jazz 2020

Baca juga: Gantikan Ari Lennox, Kiana Lede beri penampilan maksimal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar