Liga Prancis

Lille terus tempel ketat Rennes buru zona Liga Champions

Lille terus tempel ketat Rennes buru zona Liga Champions

Pemain Lille Benjamin Andre saat merayakan golnya ke gawang Nantes dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis di Stadion La Beaujoire Louis Fonteneau pada Minggu (1/3/2020) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@losclive)

Jakarta (ANTARA) - Lille terus menempel ketat Rennes di klasemen Liga Prancis demi memburu zona Liga Champions berbekal kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Nantes dalam laga pekan ke-27 di Stadion La Beaujoire Louis Fonteneau, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol tunggal Benjamin Andre membawa Lille mengantungi 46 poin atau hanya terpaut satu poin dari Rennes yang menempati posisi ketiga klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: M'Baye Niang antar Rennes kembali amankan posisi ketiga

Meski kalah dalam penguasaan bola, Lille lebih banyak menciptakan peluang berbahaya, terbukti dari 15 percobaan tendangan ke gawang, lima di antaranya tepat sasaran.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Nantes yang hanya melepaskan tiga sepakan mengarah ke gawang dari enam kali percobaan tendangan.

Laga berjalan monoton di 10 menit babak pertama dimulai. Kedua tim masih mencari celah untuk melakukan serangan. Baru pada menit ke-12, pemain Nantes Mehdi Abeid mendapat peluang pertama namun sepakannya masih terlalu lemah dan bisa diselamatkan kiper Mike Maignan.

Lille juga baru bisa menciptakan peluang mengancam gawang kala memasuki menit ke-22. Sepakan Loic Remy di dalam kotak penalti juga masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Alban Lafont, sebelum babak pertama berakhir nirgol.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-58 ketika sepak pojok Renato Sanches bisa disambut sambaran Andre demi menaklukkan Lafont dan membawa Lille unggul 1-0.

Skor 1-0 sukses dipertahan Lille hingga peluit akhir dan menjadi modal penting bagi mereka yang akan menjamu Olympique Lyon pada pekan depan dalam upayanya kembali ke Liga Champions.

Baca juga: Dua gol Kylian Mbappe antar PSG lumat Dijon 4-0
Baca juga: Ringkasan Liga Prancis: Monaco hanya raih satu poin di kandang sendiri


Susunan pemain:

Nantes (4-4-2): Alban Lafont; Dennis Appiah, Andrei Girotto, Charles Traore, Nicolas Pallois; Mehdi Abeid (Bemavente), Imran Louza, Kader Bamba, Anthony Limbombe (Kalifa Cpulibaly); Moses Simon, Ludovic Blas (Abdoulaye Toure).
Pelatih: Christian Gourcuff

Lille (4-4-2): Mike Maignan; Gabriel, Damagoj Bradaric, Jose Fonte, Mehmet Zeki Celik; Jonathan Bamba (Gaitan), Renato Sanchez, Benjamin Andre, Nanitamo Ikone (Araujo); Victor Osimhen, Loic Remy (Xeka).
Pelatih: Christophe Galtier

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar