Jakarta (ANTARA) - Berita ketibaan 69 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan anak buah kapal pesiar Diamond Princess yang bersandar di Yokohama, Jepang, mendapat perhatian besar dari masyarakat pada Minggu (1/3) hingga Senin dini hari.

Namun berita meninggalnya seorang peziarah haul ke-15 KH Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ternyata menempati urutan pertama pembaca berita humaniora kemarin.

Berikut berita-berita terhangat kemarin yang menarik disimak hari ini:

Satu orang peziarah Haul Ke-15 Guru Sekumpul meninggal dunia

Martapura (ANTARA) - Satu orang peziarah Haul ke-15 KH Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan meninggal dunia pada Sabtu (29/2) malam.

Baca selengkapnya di sini.

Bandara Kertajati siapkan fasilitas bagi WNI ABK Diamond Princess

Bandung (ANTARA) - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, menyiapkan fasilitas khusus terkait rencana kepulangan WNI ABK Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, melalui bandara itu.

Selengkapnya baca di sini.

 

BNPB: 69 WNI ABK dari Jepang akan tiba di Indonesia Minggu malam

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan sebanyak 69 warga negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) Diamond Princess akan tiba di Indonesia malam ini.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

 

Dua WNI kru Diamond Princess positif COVID-19 sembuh dan ikut dijemput

Majalengka (ANTARA) - Sebanyak dua warga negara Indonesia kru Kapal Diamond Princess yang sempat sakit karena positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh dan ikut dijemput untuk kembali ke Indonesia bersama 67 WNI lainnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020