Rusia kepada Turki: Kami tak jamin keselamatan pesawat Anda di Suriah

Rusia kepada Turki: Kami tak jamin keselamatan pesawat Anda di Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin (ka) berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (ki) dalam sebuah konferensi pers gabungan menyusul pembicaraan Rusia-Turki di resor Laut Hitam Sochi, Rusia, 22 Oktober 2019. ANTARA FOTO/Sergei Chirikov/Pool via RUETERS/File Photo/aww/cfo

Moskow (ANTARA) - Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu mengatakan bahwa Moskow tidak dapat menjamin keselamatan pesawat-pesawat Turki yang mengudara di Suriah setelah Damaskus menyebutkan penutupan wilayah udara di atas kawasan Idlib, demikian laporan Kantor Berita TASS.

Kementerian mengeluarkan peringatan pasca Turki menembak jatuh dua pesawat tempur Suriah di atas wilayah Idlib pada Minggu dan menghantam bandara militer di luar garis depan mereka dalam operasi militer yang semakin gencar menyusul kematian puluhan tentara Turki pekan lalu.

"Dalam kondisi ini para pemimpin kontingen militer Rusia (di Suriah) tidak dapat menjamin keselamatan pesawat Turki di wilayah udara Suriah," menurut TASS, mengutip Kepala Pusat Rekonsiliasi Militer Rusia di Suriah, Oleg Zhuravlev.

Sumber: Reuters
Baca juga: Macron desak Turki dan Rusia setujui gencatan senjata di Suriah
Baca juga: Rusia kirim kapal perang ke Suriah setelah insiden di Idlib
Baca juga: Erdogan minta Putin menyingkir dari Suriah

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menlu Retno Marsudi dorong kerja sama ASEAN-Rusia tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar