Pemeriksaan kesehatan mata ini dilakukan Dompet Dhuafa melalui Program Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) yang bekerja sama dengan Optik Wira Dharma.
Kupang (ANTARA) - Perusahaan e-commerce Tokopedia menggandeng lembaga nirlaba Dompet Dhuafa membagikan sebanyak 297 buah kacamata secara gratis untuk para pelajar di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bantuan kacamata tersebut disalurkan dalam dalam acara seremoni Program Indonesia Melihat yang berlangsung di Halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Fathul Mubin, Kelurahan Namosain, Kota Kupang, pada Senin (2/3) yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Kota Kupang, Dumuliahi Djami, serta para kepala sekolah dan pelajar penerima bantuan.

"Kami sangat senang dapat mempermudah masyarakat melalui bantuan kepada berbagai kalangan masyarakat di Indonesia termasuk pada kesempatan ini untuk para pelajar di Kota Kupang yang memiliki keterbatasan penglihatan," kata Head Of Tokopedia Salam, Garri Juanda, dalam sambutannya.

Dia mengapresiasi kolaborasi bersama Dompet Dhuafa yang juga mengawali kegiatan bantuan tersebut dengan pemeriksaan kesehatan mata bagi para pelajar dari tingkat SD-SMA yang menerima bantuan.

Pemeriksaan kesehatan mata ini dilakukan Dompet Dhuafa melalui Program Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) yang bekerja sama dengan Optik Wira Dharma.

Garri Juanda berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para pelajar terutama untuk mendukung proses belajar mereka lebih maksimal dengan alat pengelihatan kacamata yang bagus.

"Semoga bantuan ini juga membuat adik-adik pelajar lebih termotivasi lagi untuk lebih giat belajar dan berjuang menggapai cita-cita," katanya.

Dia menambahkan, bantuan kacamata ini tidak hanya tidak hanya untuk para pelajar di Kota Kupang namun di seluruh Indonesia dengan totat sebanyak 1.397 buah kacamata.
Sejumlah pihak di antaranya perusahaan e-commerce Tokopedia, Dompet Dhuafa, unsur pemerintah daerah serta para pelajar penerima bantuan berpose bersama dalam kegiatan peluncuran bantuan kacamata melalui Program Indonesia Melihat di Kelurahan Namosain, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (2/3) (ANTARA/HO-Dompet Dhuafa)


Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Kupang, Dumuliahi Djami, menyampaikan terima kasih dan apresiasi bantuan kacamata dari Tokopedia dan Dompet Dhuafa melalui Progam Indonesia Melihat untuk para pelajar di ibu kota provinsi ini.

"Bantuan kacamata seperti ini sangat dibutuhkan para pelajar di ibu kota provinsi ini, apalagi untuk siswa yang akan menghadapi ujian nasional, kami berharap bisa diprioritaskan," katanya.

Dia juga meminta agar para pelajar yang menerima manfaat agar menjaga dan memanfaatkan secara maksimal bantuan alat penglihatan tersebut untuk meningkatkan prestasi di sekolah.

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020