Jakarta (ANTARA) - Bruno Fernandes menegaskan bahwa ia masih bisa bermain lebih baik lagi untuk Manchester United meski sudah mencetak gol ketiganya untuk klub saat bermain imbang 1-1 melawan Everton pada Minggu.

Setan Merah melewatkan peluang emas untuk memangkas jarang menjadi satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat klasemen Liga Premier Inggris.

United masih beruntung bisa membawa pulang satu poin setelah di Goodison Park. Kesalahan penjaga gawang David de Gea memberi keunggulan bagi Everton pada menit ketiga pertandingan, saat tendangan kiper timnas Spanyol tersebut mengenai Dominic Calvert-Lewin dan masuk ke gawang sendiri.

Baca juga: Pujian setinggi langit Paul Scholes untuk Bruno Fernandes

United merespons dengan baik dan memaksa tim tuan bertahan, dengan sejumlah tekanan akhirnya berbuah hasil ketika Fernandes melepaskan tembakan jarak jauh dan tidak bisa dijangkau kiper timnas Inggris Jordan Pickford.

Everton tampil jauh lebih baik pada babak kedua dan hampir meraih tiga poin setelah Calvert-Lewin mencetak gol, yang dianulir wasit setelah memeriksanya dengan VAR.

Fernandes sejauh ini terus menunjukkan kualitasnya usai ditebus dengan mahal oleh Manchester United sebesar 48 juta poundsterling (sekitar Rp870 miliar) pada bursa transfer Januari.

Meski begitu, gelandang timnas Portugal itu masih belum puas dengan penampilan terbarunya dan sudah melupakan hasil mengecewakan tersebut.

Ia mengaku sudah mengalihkan fokusnya ke pertandingan melawan Derby di putaran kelima Piala FA pada Jumat WIB.

Baca juga: VAR selamatkan MU dari kekalahan kontra Everton

"Di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang dan menit-menit terakhir kami hampir mencetak gol dan yang terakhir melalui Ighalo, bila ia mencetak gol maka kami sekarang berbicara tentang situasi yang berbeda," kata Fernandes kepada wartawan usai pertandingan yang dilansir Fox Sports pada Senin.

"Saya juga beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan saya bisa jauh lebih baik lagi, tetapi jelas pertandingan berjalan seperti ini dan kami harus fokus untuk pertandingan melawan Derby."

Setelah laga tandang terbaru mereka di Piala FA, United akan mulai mempersiapkan pertandingan derby krusial kontra Manchester City di Old Trafford pada Minggu.

Setan Merah berhasil membungkam klub sekota mereka di Stadion Etihad pada Desember 2019, tetapi tersingkir dari Piala Carabao oleh skuat asuhan Pep Guardiola tersebut satu bulan berikutnya.

Baca juga: MU cukur 10 pemain Brugge menuju 16 besar Liga Europa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020