Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyanjung kekompakan yang ditampilkan para pemain Maung Bandung saat mengalahkan Persela Lamongan di laga perdana Liga 1 Indonesia 3-0, Minggu (1/3).

Robert mengatakan raihan tiga poin di kandang ini tak terlepas dari hasil kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemain sepanjang laga.

"Saya pikir kombinasi mereka sudah mulai bagus. Tapi saya pikir ini semua merupakan buah kerja sama tim. Ini luar biasa," ujar Robert dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: Persib Bandung taklukkan Persela lewat tiga gol dua penyerang anyar

Dalam pertandingan itu, Persib Bandung memang menunjukkan permainan berbeda dari laga pramusim. Pemain lebih disiplin saat melakukan aliran bola serta transisi dari menyerang ke bertahan.

Duet Kim Jeffrey-Omid Nazari pun sukses mematikan pergerakan Rafinha dan Shunsuke Nakamura. Sehingga praktis, lini tengah sepenuhnya dikuasai Maung Bandung.

Robert yakin raihan tiga poin ini bakal membuat motivasi Gian Zola CS akan semakin berlipat ketika akan bertandang ke markas Arema FC. Namun ia juga meminta anak-anak asuhnya untuk tidak berpuas diri dan mengevaluasi setiap kekurangan.

"Tapi hasil hari ini saya rasa akan menjadi motivasi. Kami akan berlatih lebih keras lagi, lalu setelah itu kita akan bicarakan lawan Arema," kata dia.

Sebelumnya, Persib Bandung sukses melumat Persela tiga gol tanpa balas. Wander Luiz mencetak Brace untuk menyempurnakan gol pembuka Geoffrey Castillion.

Baca juga: Wander Luiz sebut duet bersama Geoffrey Castillion makin klop
Baca juga: Klasemen Liga 1 selepas tim-tim promosi petik poin di pekan pembuka


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020