Jayapura (ANTARA) - Kantor Polsek Tembagapura, sekitar pukul 13.00 WIT diserang gerombolan bersenjata dari arah perbukitan yang berada di belakang kantor polisi itu hingga menyebabkan satu anggota terluka.

"Memang benar KKB menyerang dan menembaki mapolsek hingga mengakibatkan satu anggota terluka akibat terkena pecahan kaca," kata Kepala Polsek Tembagapura, AKP Hermanto, kepada ANTARA, Senin sore.

Baca juga: Kelompok bersenjata diduga lakukan serangan saat polisi olah TKP Hedar

Hermanto yang ditelpon dari Jayapura mengaku, selain menyebabkan polisi terluka insiden itu menyebabkan dua kendaraan operasional mereka rusak.
 
Ini merupakan serangan bersenjata kedua oleh gerombolan bersenjata karena sekitar 08.25 WIT Senin kendaraan patroli milik Polsek Tembagapura juga ditembaki hingga menyebabkan satu anggota terluka akibat terkena serpihan peluru.

Baca juga: Polisi tangkap 10 penyerang aparat keamanan di Papua
Penembakan oleh gerombolan bersenjata  dari jarak 300 meter dari arah bukit yang ada di belakang kantor Polsek Tembagapura itu. "Saat ini anggota di wilayah Polsek Tembagapura bersiaga guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan," kata Hermanto.
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020