Situasi kamtibmas yang tidak kondusif menyebabkan kami meminta melalui salah satu anggota MPR menjadwalkan ulang dan melakukan kegiatan di sekitar Timika
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku sudah menyarankan agar kunjungan kerja MPR ke Tembagapura tidak dilaksanakan akibat situasi kamtibmas yang tidak kondusif.

Sebelumnya Ketua MPR bersama rombongan dijadwalkan, Rabu (4/3) ke Tembagapura, ungkap Kapolda Papua di Jayapura, Senin malam.

"Situasi kamtibmas yang tidak kondusif menyebabkan kami meminta melalui salah satu anggota MPR menjadwalkan ulang dan melakukan kegiatan di sekitar Timika," ucapnya menegaskan.

Baca juga: Kapolda minta bantuan masyarakat berantas KKB di Papua

Ada sejumlah insiden penyerangan dan penembakan di Tembagapura yang dilakukan KKB (kelompok kriminal bersenjata) sehingga pihaknya menyarankan agar pertemuan yang dilaksanakan di kota tersebut dipindahkan ke Timika.

"Saya akan mendampingi kunker MPR yang dijadwalkan Selasa (3/3) ke Wamena, Sentani dan Timika," tutur Irjen Pol Waterpauw.

Data yang dihimpun ANTARA mengungkapkan, kunker MPR yang dipimpin Bambang Soesatyo didampingi 14 anggota MPR.

Baca juga: Kapolda Papua: KKB Kali Kabur dipimpin Joni Botak

Selama kunker ke Papua, anggota MPR akan meninjau pembangunan rumah untuk korban kerusuhan di Wamena, stadion Papua Bangkit di Sentani dan ke Timika.

Di Timika, rombongan akan melakukan pertemuan dengan forkopimda dan Rabu (4/3) ke Tembagapura untuk melakukan pertemuan dengan managemen PT. Freeport.

Baca juga: KKB sempat sandera tiga guru kontrak di Tembagapura

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020