Harapan kami negatif karena hasil pemeriksaan masih dugaan gejala virus corona
Cianjur (ANTARA) - Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat mendapat laporan tentang adanya pasien terduga virus corona berada di RSDH Cianjur, namun hingga saat ini pasien laki-laki tersebut masih menjalani pemeriksaan medis.

"Kami mendapat laporan ada seorang pasien laki-laki yang diduga mengalami gejala virus corona. Kami sedang berkoordinasi dengan pihak managemen RSDH terkait penanganan pasien tersebut," kata Kepala Dinkes Cianjur Tresna Gumilar saat dihubungi di Cianjur, Senin.

Ia menjelaskan informasi yang didapat setelah pihaknya melakukan pemantauan ke sejumlah rumah sakit di Cianjur terkait dengan status siaga corona di Jawa Barat, sedangkan pihak RSDH melaporkan temuan pasien terduga corona.

"Kami langsung mengirim tim ke RSDH untuk memastikan kebenarannya. Hingga saat ini, kami masih melakukan koordinasi, pasien laki-laki tersebut sudah mendapat penanganan medis," katanya.

Baca juga: Spesimen dua WNI positif COVID-19 diperiksa kembali 5 hari lagi

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan, ungkap dia, pasien tersebut memiliki riwayat baru pulang dari luar negeri, bahkan gejala yang diderita mengarah ke terduga corona.

"Sampai malam ini, pasien masih berada di RSDH Cianjur, dengan pengawasan ketat tim medis. Kemungkinan akan segera di rujuk ke RSHS Bandung. Kami masih memantau perkembangannya," kata Tresna.

Pihkanya akan terus mengikuti perkembangan pasien yang diduga terjangkit virus corona tersebut serta melakukan kordinasi dengan dinas terkait di Pemprov Jabar dan pusat.

"Harapan kami negatif karena hasil pemeriksaan masih dugaan gejala virus corona," katanya.

Baca juga: Kemenkes: Kakak dan asisten rumah tangga negatif COVID-19
Baca juga: Cegah Corona, KCI terus sosialisasikan hidup sehat kepada penumpang

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020