Jalan Tol Palembang-Kayu Agung dibuka resmi pertengahan Maret

Jalan Tol Palembang-Kayu Agung dibuka resmi pertengahan Maret

Pintu masuk dan keluar Jalan Tol Palembang-Kayu Agung di Desa Pedu, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. ANTARA/Dolly Rosana

Jalan Tol Palembang-Kayu Agung akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada minggu kedua Maret 2020
Palembang (ANTARA) - Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Palembang-Kayuagung, Sumatera Selatan akan dibuka resmi pada pertengahan Maret 2020.

Kepala Proyek Seksi 1 Tol Palembang-Kayu Agung Gunawan Joko di Palembang, Sumsel, Senin, mengatakan Jalan Tol Palembang-Kayu Agung akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada minggu kedua Maret 2020.

“Sudah dijadwalkan akan diresmikan Presiden,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini konstruksi fisik jalan tol sepanjang 33,5 kilometer itu sudah 100 persen atau tidak ada pekerjaan lagi.

Beberapa titik yang dilaporkan pernah rusak akibat dioperasikan fungsional pun kini sudah selesai dikerjakan dan dipastikan mulus.

Meski belum diresmikan, ruas tol bagian dari Tol Trans-Sumatera ini pernah dibuka untuk fungsional saat Hari Raya Idul Fitri dan Natal 2019.

"Kami belum bisa mengoperasikannya lagi sebelum diresmikan. Jadi, sejauh ini masih dianggap masa konstruksi dan belum ada tim untuk pengamanan,” kata dia.

Ia mengatakan saat diresmikan nanti pintu keluar-masuk berada di Km 358.

Namun, ini hanya bersifat sementara karena yang permanen berada di STA 42 atau masih proses pengerjaan.

Terkait pintu keluar dan masuk tol yang dibuat sementara ini terdapat tiga pintu masuk dan tiga pintu keluar. Lokasinya di Desa Pedu, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

Setelah yang permanen selesai, kata dia, baru yang sementara ini akan ditutup.

"Untuk pintu keluar dan masuk tol ini bisa melewati dari Jakabaring melewati OPI Mal dan melewati Simpang Empat Tegal Binangun lalu bertemu Simpang Empat Sungai Pinang Belok ke kanan sejauh satu kilometer," kata dia.

Baca juga: Ruas tol Palembang-Kayuagung operasional Februari 2020
Baca juga: Tol Kayu Agung-Palembang-Betung dilengkapi area istirahat temporer

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi amankan warga yang bongkar pembatas jalan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar