Persebaya relakan Abduh Lestaluhu bela Persikabo

Persebaya relakan Abduh Lestaluhu bela Persikabo

Dok - Pesepak bola Tira Persikabo Muhammad Abduh Lestaluhu (kanan) berusaha menghadang pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) pada laga pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya merelakan Abduh Lestaluhu untuk membela Persikabo pada Liga 1 musim kompetisi 2020 sekaligus mengakhiri polemik kedua tim.

"Abduh kami lepas kembali ke Persikabo lewat proses yang sudah disepakati kedua klub," ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi melalui laman resmi klub, Senin.

Dengan demikian maka nama Abduh yang berposisi sebagai bek kiri itu tetap membela Persikabo untuk musim ini dan mengubur impiannya bermain di Persebaya.

Bahkan, pada laga perdana melawan Arema FC malam ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang berakhir dengan skor 0-2 untuk tim tamu, Abduh Lestaluhu dipercaya sebagai kapten tim.

Candra Wahyudi menyatakan kedua tim sudah sepakat untuk menyelesaikan persoalan Abduh lewat proses transfer yang sudah disepakati.

Dilepasnya Abduh, kata dia, karena beberapa alasan, yakni karena kebaikan Persebaya serta masa depan pemain itu sendiri juga menjadi perhatian.

Menurut dia, polemik yang timbul bisa mempengaruhi mental pemain dan Persebaya.

"Mari kita sudahi polemik ini, sudah saatnya berfokus dan yakin kepada tim. Tidak bisa kita terus tersandera dengan polemik yang tidak berkesudahan, biarkan Abduh fokus dengan timnya dan Persebaya dengan targetnya," katanya.

Selain itu, Persebaya juga tidak ingin merusak hubungan baik yang sudah terjalin dengan sesama klub Liga 1.

Baca juga: Taklukkan Persija 4-1, Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020

Baca juga: Persikabo kalah 0-2 dari Arema FC di laga kandang perdana

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar