Tiga finalis Puteri Indonesia 2020 jadi nomine Puteri Berbakat

Tiga finalis Puteri Indonesia 2020 jadi nomine Puteri Berbakat

Tiga nomine Puteri Indonesia 2020 berfoto bersama Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani usai acara Malam Seni dan Budaya di Jakarta, Sabtu (29/2/2020) (ANTARA/HO/Yayasan Puteri Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga orang dari 39 orang finalis Puteri Idonesia menjadi nomine Puteri Indonesia Berbakat 2020. Tiga finalis lain jadi nomine Puteri Busana Daerah Terbaik.

Juara dua nominasi itu akan diumumkan pada malam puncak Puteri Indonesia 2020 yang digelar 6 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

Yayasan Puteri Indonesia, selaku penyelenggara Pemilihan Puteri Indonesia 2020 melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin menyebutkan, dari keenam nominasi itu tiga merupakan nomine Puteri Indonesia Berbakat adalah Puteri Indonesia Jawa Barat 2020, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020 dan Puteri indonesia Bengkulu 2020.

Selanjutnya akan dipilih satu orang dari mereka sebagai Puteri Indonesia Berbakat 2020.

Sedangkan untuk peraih tiga nominasi Puteri Busana Daerah Terbaik adalah Puteri Indonesia JawaTimur 2020, Puteri Indonesia Jambi 2020 dan Puteri Indonesia Nusa Tenggara Timur 2020.

Keenam nomine tersebut berhasil menyisihkan finalis lainnya dalam Malam Seni dan Budaya, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2020, yang digelar pada 29 Februari lalu.

Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, ajang unjuk bakat tersebut untuk menanamkan kecintaan remaja Indonesia terhadap budaya bangsa yang beragam, serta melestarikan nilai-nilai luhur dari seni dan budaya yang diwariskan nenek moyang bangsa Indonesia.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa cinta akan produk dalam negeri dan mendorong kreativitas untuk memperkuat kebhinekaan bangsa,” kata Putri.


Baca juga: Pemilihan Puteri Indonesia 2020 promosikan wisata Labuan Bajo

Baca juga: Kebiasaan yang buat Mooryati Soedibyo bugar di usia 92 tahun

Baca juga: Puteri Indonesia tampil mempesona di Polandia


 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar