Jakarta (ANTARA) - Erick Thohir dorong Bio Farma kembangkan vaksin Corona hingga pemerintah kemungkinan tambah anggaran Kemenkes, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak Anda simak:

1. Erick Thohir dorong Bio Farma kembangkan vaksin Corona

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong BUMN farmasi yakni Bio Farma untuk mengembangkan vaksin Corona dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

"Yang pasti BUMN farmasi yakni Bio Farma akan (didorong) untuk siap membuat vaksin dan kalau sudah ada akan mereka coba," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. BI yakin inflasi terjaga sesuai sasaran hingga akhir 2020

Bank Indonesia menyakini laju inflasi terjaga sesuai sasaran yakni tiga persen plus minus satu persen hingga akhir 2020.

"Kami yakin tahun ini inflasi akan tetap rendah terkendali," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Erick Thohir tunjuk Arif Suhartono jadi Dirut baru Pelindo II

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Arif Suhartono sebagai Direktur Utama baru PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC menggantikan Elvyn G Masassya.

Penunjukan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), dengan Nomor SK-69/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 2 Maret 2020.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Cegah corona, Kemenhub fokuskan pengawasan KRL Jakarta-Depok

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan akan memfokuskan pengawasan difokuskan kereta perkotaan atau kereta rel listrik ke wilayah Jakarta dan Depok sesuai dengan pemetaan dari Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Karena untuk melihat ini kemenkes punya mapping. Ini referensi menjadi identifikasi prioritas," kata Direktur Lalu Lintas Perkeretaapian Kemenhub Danto Restyawan usai konferensi pers di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Atasi corona, pemerintah kemungkinan tambah anggaran Kemenkes

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah membuka kemungkinan penambahan anggaran bagi Kementerian Kesehatan untuk mengatasi virus Covid-19 pascadua kasus positif terkena virus corona jenis baru itu di Indonesia.

"Ini semuanya dalam ranah Menteri Kesehatan, jadi bagaimana Bapak Menkes melakukan langkah-langkah untuk pertama mengidentifikasi, mendeteksi, containtment atau mencegah penyebarannya, itu semua akan kita dengar dari Pak Menkes soal anggaran yang dibutuhkan, anggaran tambahan, nanti kita lihat," kata Sri Mulyani di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020