Gucci batalkan peragaan busana di San Fransisco terkait virus corona

Gucci batalkan peragaan busana di San Fransisco terkait virus corona

Tangkapan layar pagelaran busana Gucci untuk koleksi Musim Gugur/Dingin 2020 dalam ajang Milan Fashion Week 2020. (Youtube/Gucci)

Jakarta (ANTARA) - Rumah mode asal Italia, Gucci membatalkan peragaan busana Cruise 2021 yang dijadwalkan pada 18 Mei di San Francisco terkait virus corona di Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter, Selasa, keputusan Gucci untuk membatalkan peragaan busana merupakan upaya pencegahan terhadap wabah virus corona.

"Keputusan untuk yang waktu baru dan lokasi pertunjukan akan diumumkan saat situasi sudah lebih jelas. Pada saat ini, pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak di seluruh dunia," ujar perwakilan Gucci.

Baca juga: Gucci perlihatkan kondisi di belakang layar pagelaran busana

Baca juga: Jiwa polos anak-anak jadi inspirasi Gucci


Gucci tetap menyelenggarakan pertunjukan Milan Fashion Week sesuai rencana pada 19 Februari dengan Dakota Johnson, Yara Shahidi, Amandla Stenberg, dan Liz Goldwyn yang duduk di barisan depan.

Sementara itu, pada menit-menit terakhir Giorgio Armani menyiarkan peragaan busana Milan Fashion Week secara langsung di ruangan kosong guna melindungi kesehatan para penonton yang dijadwalkan hadir.

Prada juga sudah menunda pertunjukan Resort yang diadakan pada 21 Mei di Jepang.

"Keputusan ini dibuat sebagai tindakan pencegahan serta tindakan tanggung jawab dan rasa hormat untuk semua orang yang bekerja dan berencana untuk menghadiri acara Resort 2021 kami," ujar perwakilan Prada.

"Prada menyampaikan simpati dan perhatiannya yang tulus kepada semua orang dan wilayah yang terkena dampak pada situasi ini," lanjut sumber.

Shanghai Fashion Week dan China Fashion Week ditunda karena virus corona dan Seoul Fashion Week yang akan dimulai 17 Maret telah dibatalkan.

Baca juga: Lacuna Coil batal ke Jakarta akibat virus corona

Baca juga: Chungha negatif corona tapi batal ke Jakarta

Baca juga: Jenewa Motor Show batal, peserta tak dapat pengembalian uang

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

45 Gempa susulan guncang Tojo Una-Una Sulteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar