Liga Italia

Presiden Inter kritik cara presiden Serie A tangani virus corona

Presiden Inter kritik cara presiden Serie A tangani virus corona

Presiden Inter Milan Steven Zhang. (Inter.it)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Inter Milan Steven Zhang melontarkan kritik keras kepada presiden Serie A Paolo Dal Pino terkait cara menangani krisis virus corona yang mempengaruhi sepak bola Italia.

Sejumlah pertandingan Serie A, termasuk pertandingan krusial dalam perebutan gelar antara Inter dengan Juventus pada awalnya dijadwalkan untuk dilakoni secara tertutup sebelum ditunda hingga akhir musim.

Baca juga: Juve dan Inter ingin amankan langkah di Piala Italia

Sekarang, pertandingan Inter dengan Juve dijadwalkan dimainkan pada Senin malam (waktu setempat) 9 Maret. Namun, keputusan tersebut tidak disukai oleh Inter Milan.

"Bermain-main dengan kalender dan selalu menempatkan kesehatan masyarakat sebagai pertimbangan sekunder,“ ujar Zhang dalam akun Instagram-nya yang dikutip Goal pada Selasa (03/3).

Baca juga: Juve lawan Inter direncanakan dimainkan pada 9 Maret

"Kamu mungkin badut terbesar dan paling gila yang pernah saya lihat. 24 jam? 48 jam? 7 hari? Lalu apa lagi? Apa langkah Anda selanjutnya?“

"Dan sekarang Anda berbicara tentang sportif dan persaingan yang sehat?“

"Bagaimana kalau kita tidak melindungi para pemain atau pelatih kita dan meminta mereka bermain untuk Anda sepekan penuh tanpa henti?"

Baca juga: Bos Inter: Serie A terancam tak rampung karena wabah virus corona

"Ya, saya berbicara kepada Anda. Presiden liga kami Paolo Dal Pino. Tidak tahu malu. Saatnya untuk berdiri dan bertanggung jawab! Inilah yang kami lakukan pada tahun 2020!“

"Semua orang di seluruh dunia, tidak masalah bila Anda adalah penggemar Inter atau Juve atau bukan keduanya. Jaga diri kalian!"

"Ini adalah hal terpenting bagi Anda, keluarga Anda dan masyarakat kita."

Pada Minggu, sebuah keputusan pemerintah Italia memperpanjang penangguhan seluruh acara olahraga di daerah yang terkena virus corona hingga 8 Maret.

Baca juga: Laga Juventus vs Inter Milan resmi ditunda akibat virus corona
Baca juga: Ronaldo bandingkan laga Inter vs Juve dengan "El Clasico"


Serie A membentuk sebuah dewan darurat untuk memeriksa konsekuensi tindakan pemerintah terkait dengan virus corona dalam jadwal pertandingan.

Selain kekhawatiran terkait penyebaran wabah virus corona, ada kekhawatiran tentang efek fisik dan psikologis para pemain bila jadwal pertandingan menumpuk di akhir musim.

Semua kompetisi sepak bola elite di musim 2019-2020 juga harus selesai pada 24 Mei karena Piala Eropa 2020 dimulai tidak lama kemudian.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Terjadi tren penurunan zona merah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar