NBA

Fans NBA dilarang "high-five" dengan pemain karena khawatir corona

Fans NBA dilarang "high-five" dengan pemain karena khawatir corona

Dokumentasi 22 Desember 2019 di Oklahoma City, Oklahoma, AS. Forward LA Clippers Paul George (13) tos atau "high five" dengan para pendukung sebelum berlaga. Para pemain NBA tak boleh tos dengan penggemar dan menghindari toto bersama, kata liga basket profesional AS itu dalam memo rekomendasi jangka pendek guna membatasi penyebaran virus corona. (REUTERS/USA TODAY Sports/Rob Ferguson)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain NBA tak boleh melakukan tos atau "high-five" dengan penggemar dan menghindari foto bersama, kata liga basket profesional AS itu dalam memo rekomendasi jangka pendek guna membatasi penyebaran virus corona.

"Virus corona masih menjadi situasi yang berpotensi menyebar dengan cepat," kata NBA kepada 30 tim anggotanya dalam memo yang didapatkan Reuters dan pertama kali dilaporkan oleh ESPN.

Baca juga: Tundukkan Bulls, Knicks akhiri enam kekalahan beruntun

"NBA dan Asosiasi Pemain akan terus bekerja sama dengan para pakar terkemuka dan para dokter tim untuk menyediakan informasi terbaru dan praktik-praktik terekomendasi yang harus diikuti guna mencegah penyebaran virus corona."

NBA mengaku terus memonitor secara cermat situasi ini dan berkonsultasi dengan Pusat Pencegahan Penyakit, selain dengan para pakar termasuk peneliti penyakit menular terkenal di Universitas Columbia.

Baca juga: NBA skors Monk tanpa batas waktu karena langgar program anti-narkoba
Baca juga: Gebrakan Gordon pada kuarter keempat bawa Magic tekuk Nets


"Kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, staf dan fans NBA adalah jauh lebih penting," tulis memo itu seperti dikutip Reuters.

Eskalasi virus yang sudah menewaskan lebih dari 3.000 orang di seluruh dunia itu sejak pertama kali muncul di China pada Desember itu bisa berpotensi mengancam even-even olah raga, kata ESPN.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar