NTT peroleh dana KUR pertanian Rp1 triliun

NTT peroleh dana KUR pertanian Rp1 triliun

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan pertemuan dengan para petani dan peternak di Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (29/2/2020) (Antara/ Benny Jahang)

sektor pertanian dan peternakan memiliki kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini, sehingga dengan suntikan dana KUR Rp1 triliun dapat mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat daerah ini.
Kupang (ANTARA) - Kementerian Pertanian Republik Indonesia mengalokasikan dana kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp1 triliun untuk mendukung pembangunan sektor pertanian dan peternakan di Nusa Tenggara Timur pada 2020.

Angka KUR itu disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Kepala Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu ketika dihubungi wartawan di Kupang, Selasa.

"Pada tahun ini NTT memperoleh dana KUR sebesar Rp1 triliun, yang dapat dimanfaatkan para petani untuk mendukung pembangunan sektor pertanian dan peternakan," kata Marius Ardu Jelamu.

Baca juga: Pemerintah perlu lebih fokus kembangkan kapasitas petani Nusantara

Pertanian dan Peternakan menurut dia, merupakan dua sektor unggulan yang menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi masyarakat NTT.

Menurut Marius Ardu Jelamu, sektor pertanian dan peternakan memiliki kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini, sehingga dengan suntikan dana KUR Rp1 triliun dapat mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat daerah ini.

"Kami berharap para petani di NTT agar memanfaatkan dana KUR Rp1 triliun itu untuk mengembangkan usaha. Dengan demikian pendapatan ekonomi masyarakat menjadi meningkat,"tegasnya.

Baca juga: Mentan ajak mahasiswa bertani dengan manfaatkan teknologi dan KUR

Pemerintah NTT mengapresiasi Kementerian Pertanian dalam mendukung pembangunan di daerah ini dengan mengalokasikan dana KUR Rp1 triliun untuk pembangunan di daerah ini.

Ia mengatakan, pengalokasian dana KUR selain untuk mendorong peningkatan usaha ekonomi warga juga untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.

"Dana KUR menjadi kekuatan baru bagi daerah ini dalam mendorong pembangunan ekonomi, sehingga warga NTT harus memanfaatkan dana KUR secara baik guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga menjadi lebih baik,"tegasnya.


 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tertahan di Pelabuhan Lembar,  puluhan penumpang asal NTT berharap bisa segera pulang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar